Tyson Fury Sebut Peringkat <i>Pound-for-Pound</i> "Sampah"
Tyson Fury (Twitter @tyson_fury)

Bagikan:

JAKARTA - Tyson Fury mengecam peringkat pound-for-pound (lintas divisi), yang dikritiknya dengan sebutan "sampah.

Menurut berbagai peringkat dari berbagai organisasi dan media, Canelo Alvarez adalah petinju dengan peringkat tertinggi.

Ini karena fakta bahwa dia adalah juara 168 pon yang tak terbantahkan, sementara Fury menemukan dirinya sedikit lebih jauh dalam peringkat itu.

"Ini adalah beban sampah terbesar yang pernah saya dengar," kata petinju Inggris itu dalam wawancara dengan ESPN menjelang pertarungannya dengan Dillian Whyte pada Sabtu 23 April.

"Begitulah cara saya melihatnya, saya adalah juara dunia kelas berat.

“Jadi saya bisa mengalahkan petarung lain di divisi mana pun, kelas penjelajah, kelas welter, kelas bulu. Jadi saya tidak percaya pada peringkat pound-for-pound.

“Tapi saya mengerti mengapa mereka melakukannya. Untuk memberikan relevansi lebih bagi petarung yang lebih kecil, tetapi pound-for-pound adalah sampah terbesar yang pernah saya dengar. Tidak ada yang bisa mengalahkan kelas berat. Saya raja hutan, singa."

Meskipun pernyataannya bisa dilihat sebagai penghinaan terhadap Canelo, Fury memuji petinju Meksiko itu.

"Saya menonton pertarungan Canelo, dia petarung yang hebat," kata juara kelas berat WBC itu. "Sangat menghibur.

"Saya ingin menghadiri pertarungannya melawan Dmitry Bivol di Las Vegas. Canelo mendapat banyak dukungan. Orang-orang di Meksiko adalah orang-orang yang sangat baik, orang-orang pekerja keras.

"Salah satu pelatih saya, Jorge Capetillo, berasal dari Meksiko. Saya suka budaya Meksiko. Mereka adalah petarung hebat, bangsa yang berjuang."