Nurmagomedov Sebut Canelo Petinju Terbaik di Dunia, Sedikit di Atas Fury
Khabib Nurmagomedov (Twitter @teamkhabib)

Bagikan:

JAKARTA - Saul Alvarez menjalani musim 2021 yang luar biasa dan menjadi juara sejati dengan mengalahkan semua petinju dalam divisinya. Ini membuat banyak orang terkesan, termasuk Khabib Nurmagomedov.

Mantan juara UFC itu berbicara demikian usai dia bertemu petinju Meksiko untuk mengatakan bahwa Canelo adalah petinju terbaik yang pernah ditemuinya.

"Banyak petinju menghasilkan banyak uang, maksud saya, mereka berkeliling dunia menawarkan pertunjukan, tetapi sekarang, seperti [Anthony] Joshua, [Tyson] Fury, [Oleksandr] Usyk, [Vasiliy] Lomachenko dan tentu saja Canelo dan banyak lainnya nama besar di tinju," kata Khabib kepada CNN.

"Mengenai Canelo, saya pikir, sungguh, bahwa dia adalah petinju pound for pound (lintas divisi) terbaik di dunia saat ini.

"Mungkin yang dekat dengannya adalah Usyk dan Tyson Fury, tapi saya pikir Canelo adalah nomor satu."

Canelo adalah petinju pertama dalam sejarah yang menjadi juara tak terbantahkan di kelas menengah super, dan Khabib juga membandingkan tinju dengan olahraga yang pernah digelutinya, MMA (seni bela diri campuran).

“Saya kira tinju belum berhenti, karena tinju sudah ada jauh sebelum MMA, sudah berapa tahun? 120? 150? Tinju adalah salah satu olahraga tertua di dunia,” kenangnya.

"Dan Anda tahu berapa banyak atlet, juara hebat, manusia hebat, yang telah diberikan tinju, Anda tahu? Saat ini sepertinya tinju tetap berada di puncak."