Oleksandr Usyk Bakal Pensiun Setelah 3 Duel Lagi, Salah Satunya Lawan Tyson Fury
Oleksandr Usyk (Instagram @usykaa)

Bagikan:

JAKARTA - Oleksandr Usyk membuat rencana untuk pensiun. Namun, sebelum menutup sarung tangannya, dia ingin bertarung tiga kali lagi dan berharap dua di antaranya melawan nama besar.

Usyk saat ini berusia 35 tahun dan dia menyadari benar bahwa akhir dari kariernya sudah dekat.

"Saya bisa bertanding paling banyak tiga kali lagi", jelasnya mengutip Marca, Jumat.

Usyk ingin bertarung dengan para petinju terbaik dunia dan kemudian menjalani pertarungan terakhirnya di Ukraina sebelum pensiun.

"Hal yang paling realistis adalah berada dalam performa terbaik saya. Dengan Fury, Canelo, dan pertarungan perpisahan di Olympiyskiy," lanjut dia.

Usyk kemudian berkata bahwa dia hanya perlu mengalahkan Fury dan ini saatnya untuk pensiun karena penyatuan sabuk kelas berat lebih penting ketimbang sekadar pertarungan gelar atau mempertahankan gelar.

"Saya ingin mengalahkan Fury dan saya tidak ingin bekerja sebanyak itu hanya untuk mempertahankan sabuk lainnya. Masih banyak lagi yang bisa saya capai."

Bukan cuma Fury, Usyk juga mengatakan bahwa salah satu pertarungan yang dia inginkan adalah melawan Canelo.

Alsannya, selain petarung Meksiko itu pernah bilang bersedia melawan Usyk, duel ini juga berpotensi menghasilkan bayaran tinggi bagi.

"Dia (Canelo) mengatakan dirinya ingin melawan saya. Itu akan menjadi pertarungan yang aneh hanya demi mendapatkan uang."