Zurdo Bertekad Kalahkan Boesel Demi Hadapi Canelo Alvarez
Gilberto "Zurdo" Ramirez (Instagram @zurdoramirez)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan juara dunia dan petinju kelas berat ringan Meksiko Gilberto "Zurdo" Ramírez (43-0, 29 KO) dari Mazatlán, Meksiko, dan Oscar De La Hoya, Ketua dan CEO Golden Boy menyelenggarakan konferensi pers pada Senin kemarin. Mereka membahas agenda pertarungan Zurdo melawan mantan Juara Dunia Kelas Berat Ringan Sementara WBA Dominic Boesel (32-2, 12 KO) dari Freyburg, Jerman.

Digelar pada 14 Mei mendatang, pertarungan 12 ronde itu akan memperebutkan Final Eliminator Kelas Berat Ringan WBA dan akan berlangsung di Toyota Arena di Ontario, CA. Zurdo menganggap dirinya yang terbaik di divisi ini.

"Saya selalu ingin menampilkan pertunjukan yang bagus untuk para penggemar. Akan ada banyak orang Meksiko, banyak orang Latin, banyak penggemar tinju. Saya ingin membuat pernyataan dan melawan pemenang Canelo vs Bivol, itulah pertarungan yang saya inginkan dan saya harus melewati orang ini terlebih dahulu pada 14 Mei," kata Zurdo dikutip dari Marca, Kamis.

“Saya benar-benar percaya diri dengan diri saya dan dalam pelatihan saya. Saya tahu pertarungan akan terjadi pada bulan Mei, tetapi bukan tanggalnya, tetapi saya ingin tetap bugar. Saya selalu berlatih dan siap untuk peluang besar ini. Empat belas Mei, saya akan menang 44-0, 30 KO tanpa kekalahan. Saya mencari KO," lanjut dia.

"Menyenangkan bisa bekerja sama dengan seorang legenda hidup dan keluarga Golden Boy telah menyambut saya dengan tangan terbuka, dan saya sangat berterima kasih untuk itu. Kami bukan memiliki hubungan yang baik dalam tinju tetapi juga di luar ring, mereka memiliki hubungan yang baik memperlakukan saya seperti keluarga."

"Saya yang terbaik di divisi ini dan saya akan membuktikan diri. Saya akan memberikan pertunjukan yang bagus kepada semua orang. Saya telah mencari kesempatan untuk bertarung dengan yang terbaik karena saya tahu bahwa saya yang terbaik. Di sini, di LA ada banyak orang-orang Meksiko, komunitas besar dan saya mencintai mereka, dan mereka juga mencintai saya. Komunitas Hispanik hebat di LA, itulah sebabnya Oscar suka membawa semua petinju ke sini dan itu menarik."

Oscar de la Hoya juga mendukung Zurdo dengan mengatakan sang petinju memiliki visi dan dorongan untuk menjadi juara dunia.

"Dia adalah juara kelas menengah super pertama Meksiko, itu adalah sesuatu yang tidak boleh kita lupakan. Menjadi 50-0 itu adalah tujuan yang dia miliki, sangat menyenangkan melihatnya bertarung. Empat belas Mei akan menjadi pertarungan sulit lain untuknya, tapi itulah dia," kata De La Hoya.

"Kami mungkin memiliki dua kandidat 'pertarungan tahun ini' dengan Zurdo dan William Zepeda. William adalah petarung yang sangat menarik, dia tak terkalahkan, dia siap untuk menghadapi dunia. Dia menghadapi lawan yang tangguh dan tangguh di hadapan banyak aksi, itu akan menjadi salah satu pertarungan yang tidak ingin Anda lewatkan."

“Saya ingin memastikan bahwa saya terus bertinju di sini di LA dan saya tetap kuat dan membuatnya tumbuh untuk memberi kesempatan kepada para pemain muda ini. Kami telah menetapkan juara seperti Zurdo, kami memiliki prospek muda yang memiliki impian dan itulah apa yang saya ingin bangun. Saya dulunya adalah anak muda dari LA Timur yang memiliki mimpi dan ada banyak anak yang memiliki mimpi yang sama. Jadi kami ingin mempertahankannya."

"Satu hal tentang Zurdo adalah dia keluar dan bertarung. Siapa pun yang telah melihat pertarungan terakhirnya, itu adalah salah satu pertarungan di mana Anda berada di ujung kursi Anda. Setiap putaran menarik, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Dia dalam kondisi sangat baik, dia selalu berlatih, dia profesional, dan dia ingin memberi semua orang pertunjukan yang bagus. Dan hal yang hebat adalah dia akan berada dalam posisi yang bagus untuk bertarung dengan pemenang Canelo vs Bivol. Jadi butuh beberapa saat, tetapi dia bekerja keras dan tidak pernah menyerah dan peluangnya sudah dekat."