Bivol Vs Canelo Jilid 2 Terancam Batal Jika El Zurdo Maju Sebagai Penantang Petinju Rusia
Dmitry Bivol Vs Canelo Alvarez (Insatgram @bivol_d)

Bagikan:

JAKARTA - Asosiasi Tinju Dunia (WBA) menolak izin Dmitry Bivol untuk mengekspos kelas berat ringannya melawan Joshua Buatsi. Mereka menegaskan bahwa penantang wajib petinju Rusia adalah Gilberto Zurdo Ramirez asal Meksiko.

"Komite Kejuaraan Asosiasi Tinju Dunia (WBA) meratifikasi pertarungan wajib antara raja kelas berat ringan, Dmitry Bivol, dan penantang wajibnya, Gilberto Ramirez," tulis WBA dalam pernyataan di situsnya, Rabu dikutip Marca.

Bivol mempertahankan gelarnya pada bulan Mei usai mengalahkan Saul 'Canelo' Alvarez dan meminta izin beberapa minggu lalu untuk mempertahankannya melawan Buatsi. Namun, WBA mempelajari kasus tersebut dan menolaknya.

"Setelah menerima permintaan izin khusus untuk melawan Joshua Buatsi dari sang juara dan setelah mempelajari hal yang sama, badan menolak izin tersebut," kata WBA.

Ketika tim Bivol meminta izin khusus, Golden Boy Promotions, yang mewakili Zurdo Ramirez, menolak permintaan itu "dan mendasarkan posisinya pada resolusi sebelumnya (dikirimkan pada 11 Juli yang sama) yang telah menunjuknya sebagai pesaing resmi".

Dalam beberapa hari ke depan, perwakilan Ramirez dan Bivol harus mencapai kesepakatan atau pertarungan akan dilelang.

Jika Bivol melawan El Zurdo dan petinju Meksiko itu menang, pertandingan ulang Bivol dengan Canelo akan berisiko.

Pertarungan itu bisa saja dilakukan setelah konfrontasi pertama mereka, tetapi Canelo telah menandatangani komitmen dengan Gennady Golovkin.

Jika El Zurdo melengserkan Bivol, pertarungan antara petinju Bivol dan Canelo bisa dilupakan.