Siapa Suami Serena Williams yang Punya Kekayaan Rp594,12 Miliar?
Serena William dan suaminya, Aleix Ohanian (Instagram @alexisohanian)

Bagikan:

JAKARTA - Alexis Ohanian adalah suami dari pemain tenis Amerika Serena Williams. Dilaporkan Marca, Kamis, ia memiliki kekayaan pribadi cukup besar.

Lahir pada tahun 1983 di Brooklyn, New York, Ohanian berasal dari keluarga Armenia. Lulusan tahun 2005 dari University of Virginia ini mulai fokus pada bisnis dan internet saat kuliah dan anggota persaudaraan bisnis profesional Alpha Kappa Psi. Saat itu, ia mengambil jurusan bisnis dan sejarah.

Saat ini, Ohanian adalah pengusaha teknologi yang memiliki kekayaan bersih 40 juta dolar AS (Rp594,12 miliar).

Setelah kuliah, ia mendirikan beberapa perusahaan internet. Ohanian dan temannya Steve Huffman awalnya mengajukan ide MyMobileMenu ke Y Combinator.

Pada 2005, ia ikut mendirikan Reddit, situs web berita, tempat pengguna memposting dan memberi peringkat konten berita. Reddit adalah bagian dari kelompok rintisan pertama Y Combinator pada musim panas 2005.

Conde Nast membelinya setahun kemudian dengan harga yang dirahasiakan yang diyakini berkisar antara 10 juta dolar AS hingga 20 juta dolar AS.

Alexis bekerja sama dengan Reddit sebagai anggota dewan direksinya. Dia kembali bekerja penuh waktu ke Reddit bersama Huffman pada Juli 2015 untuk menjalankan perusahaan yang sekarang independen.

Ohanian kemudian mundur dari Reddit pada Februari 2018 untuk memfokuskan usahanya pada investasi. Ia juga mengundurkan diri dari dewan Reddit pada 5 Juni 2020, dan meminta untuk digantikan oleh kandidat Afrika-Amerika sebagai tanggapan atas pembunuhan George Floyd.

Michael Seibel, seorang pengusaha kulit berwarna, diangkat ke dewan Reddit pada 10 Juni 2020.

Pada Oktober 2015, rumor beredar bahwa Alexis berkencan dengan superstar tenis Serena Williams. Pada 29 Desember 2016, Serena dan Alexis mengumumkan telah bertunangan usai menghabiskan lebih dari setahun diam-diam berkencan jauh dari pers.

Mereka menikah pada November 2017 dan menyambut seorang putri ke dunia beberapa bulan sebelumnya, pada September.