Semringah, Timnas Indonesia U-23 Kini Dapat Lapangan Latihan Lebih Layak
Timnas Indonesia sudah berlatih di lapangan yang lebih baik (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA – Tim nasional Indonesia U-23 kini bisa semringah menjelang laga kontra Timor Leste. Hal itu karena mereka sudah berlatih di lapangan yang lebih baik.

Skuad asuhan Shin Tae-yong akan berjumpa Timor Leste di laga kedua penyisihan Grup A SEA Games Hanoi 2021 pada Selasa, 10 Mei besok. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam.

Indonesia pun membuat persiapan di lapangan yang lebih layak menjelang laga penting itu. Sebelumnya, skuad Garuda sempat dibuat kecewa karena mendapat fasilitas lapangan yang buruk di Bai Bang dan Tam Nong.

"Bersyukur untuk itu [lapangan latihan dipindah] karena buat kami nyaman latihan dengan sentuhan kami. Kalau lapangan bagus 'kan lebih enak," kata gelandang timnas Indonesia U-23 Indonesia, Marselino Ferdinan, disitat laman resmi PSSI.

Marselino dan kawan-kawan dituntut wajib menang dalam pertandingan melawan Timor Leste nanti setelah kehilangan tiga angka melawan Vietnam.

Ketika itu, pasukan Shin Tae-yong ditekuk dengan skor telak tiga gol tanpa balas. Hasil ini membuat mereka harus puas duduk di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi nol poin.

Marselino pun meminta suporter Indonesia tidak kehilangan harapan setelah kekalahan melawan Vietnam. Ia berharap dirinya dan rekan-rekan tetap mendapat dukungan sehingga bisa melewati babak grup.

"Buat pendukung timnas Indonesia, terima kasih sudah mendukung sampai saat ini. Tetap support kami sampai selesai," pesan Marselino.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Filipina dan Myanmar setelah bertemu Timor Leste. Untuk SEA Games tahun ini, skuad Garuda ditargetkan membawa pulang medali emas setelah 2019 lalu membawa pulang perak.