Rekor Ansu Fati Usai Lawan Vigo: 11 Gol dari 16 Tembakan
Ansu Fati (Twitter @FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Bintang remaja Barcelona Ansu Fati adalah top scorer baru di La Liga. Golnya di Celta Vigo adalah yang ke-11 untuk klub Catalan dari 16 tembakan ke gawang yang ia lakukan.

Menurut laporan dari Marca, Jumat, 2 Oktober, pemain berusia 17 tahun itu kini telah menyamai Bojan Krkic dan salah satu pencetak gol terbanyak Pablo Pombo Quintana, yang pada musim 33-34 menjadi pemain dengan gol terbanyak sebelum berusia 18 tahun.

Fati adalah bintang pertandingan dalam pertandingan pertama Los Blaugrana musim 2020-21. Ia mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 hari Minggu atas Villarreal.

Dia kemudian membuka skor melalui tembakan placing dalam kemenangan nyaman pada Kamis malam atas Celta Vigo.

Pemain internasional Spanyol itu melanjutkan permainan mentereng yang ia perlihatkan pada musim 2019-20. Saat itu ia mencetak delapan gol dalam 33 penampilan.

Fati tampaknya akan memainkan peran yang lebih besar lagi di musim ini.

Menyusul kepergian Luis Suarez ke Atletico Madrid pekan lalu, peluang Fati di starting eleven skuat Ronald Koeman diyakini bertambah. Namun pelatih Belanda rencananya akan tetap merotasi Fati dan Ousmane Dembele bersama Lionel Messi dan Antoine Griezmann.