Tim Bentukan SBY, Bogor LavAni Diperkuat 3 Pemain Berlabel Timnas di Proliga 2022
Bogor LavAni, (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA – Tim putra debutan, Bogor LavAni, serius menyiapkan skuat mereka untuk mengarungi Proliga 2022. Mereka akan bersaing dengan bekal materi tiga pemain yang berlabel tim nasional Indonesia.

Ketiga pemain yang dimaksud adalah Dony Haryono, Dio Zulfikri, dan Muhammad Malizi. Dua nama pertama merupakan bagian dari tim Indonesia yang meraih medali emas di SEA Games Filipina 2019, sedangkan nama terakhir memperkuat Timnas di Asian Games 2018 lalu dan peraih penghargaan sebagai best blocker pada Proliga musim 2018.

"Semoga mereka (Dony Haryono, Dio Zulfikri, dan Muhammad Malizi) dapat mengambil peran penting dalam setiap pertandingan," kata Manajer Bogor LavAni Ossy Dermawan dinukil dari Antara, Jumat, 7 Januari.

Selain nama-nama lokal, LavAni juga siap beraksi di panggung Proliga 2022 dengan bekal pemain asing. Kedua nama pemain asing yang bakal mengisi klub bentukan presiden keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, itu yakni Leandro Martins da Silva asal Brasil dan Jorge Gonzales Garcia dari Kuba.

"Tentunya, pemilihan para pemain tersebut berdasarkan asesmen dari manajemen dan tim pelatih atas taktik dan strategi yang akan digunakan nanti," kata Ossy.

Hadir dengan skuat mayoritas debutan tidak membuat LavAni pesimis. Mereka sangat yakin mampu bersaing dengan nama besar tim lainnya yang sudah terlebih dulu malang melintang di voli nasional.

Untuk bisa bersaing, LavAni diharapkan harus bermain maksimal, agresif, dan sebisa mungkin menghindari kesalahan.

"Tentunya di atas lapangan, yang akan menentukan adalah determinasi, kerja keras, teamwork dan fokus dari para atlet. Ini yang akan kami kedepankan dalam melawan tim yang sudah berpengalaman," ujar Ossy.

Proliga 2022 yang secara resmi bergulir di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat. Namun, LavAni baru akan menjalani debut menghadapi Kudus Sukun Badak pada Sabtu besok.

Berikut skuat Bogor LavAni pada Proliga 2022:

Dio Zulfikri
Reihan AF
Aqro M. Reza
M. Malizi
Hendra Kurniawan
Daffa Naufal M
Zulian F. Prabowo
Jorge Gonzales Garcia
Doni Haryono
Musabikhan
Boy Arnes Arabi
Prasojo
Nanda Waliyu Ramadhani
Leandro Martins Da Silva
Dzikry Ilhamsyah
Beni Haryono
Irpan
Dafa Wardana