Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto percaya diri menghadapi ajang Badminton Asia Championship (BAC) 2024.

BAC berlangsung di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Ningbo, China, 9-14 April 2024. Kedua wakil di atas hadir ke ajang ini setelah membawa pulang gelar All England pada bulan kemarin.

“Rasanya kepercayaan diri saya bertambah setelah jadi juara All England. Semoga saja hal ini bisa bisa berdampak positif terhadap performa saya di tengah lapangan,” kata Jonatan.

Jonatan hadir di BAC sebagai unggulan ketiga. Dia memulai perjuangan dari babak pertama di ajang itu melawan pemain yang lolos dari babak kualifikasi.

Sementara itu, Fajar/Rian akan memulai perjalanan di turnamen ini dengan melawan pasangan asal Thailand, yakni Pharanyu Kaosamaang/Worrapol Thongsa-nga.

“Kami sudah siap. Persiapannya juga lancar tak ada kendala. Kemenangan di All England lalu tentu jadi penambah semangat bagi kami bersama Fajar. Kami akan terus berjuang untuk meraih prestasi berikutnya,” kata Rian.

Pelatih ganda putra Aryono Miranat mengatakan bahwa pasangan Fajar/Rian sudah menjalani persiapan optimal sehingga diharapkan mereka bisa menorehkan prestasi terbaik.

“Momentum kemenangan di All England lalu harus dijaga. Berbekal kemenangan, rasa percaya diri para pemain juga bertambah. Hal positif ini harus dipertahankan terus di Kejuaraan Asia,” katanya.

BAC merupakan turnamen terakhir yang masuk dalam hitungan kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Jonatan dan Fajar/Rian saat ini ada di posisi aman untuk lolos ke Prancis nanti. Namun, hasil terbaik masih mereka butuhkan untuk mendongkrak ranking agar bisa menjadi unggulan di Paris nanti.