Bagikan:

JAKARTA – Indonesia menyisakan empat wakil di perempat final Badminton Asia Championship (BAC) 2024. Berikut jadwal pertandingan mereka siang ini.

Babak delapan besar BAC 2024 di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, Cina, akan berlangsung, Jumat, 12 April, dimulai pada pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 12.00 WIB.

Empat wakil Indonesia yang masuk di babak ini akan mendapat ujian berat. Mereka semuanya sama-sama bersua dengan unggulan kompetisi yang selevel Super 1000 BWF itu.

Dari tunggal putra Indonesia punya sebanyak dua wakil yang masih bertahan. Keduanya adalah Jonatan Christie dan juara bertahan turnamen ini, yakni Anthony Sinisuka Ginting.

Jonatan, yang menjadi unggulan ketiga, akan bertemu dengan duta Malaysia dan unggulan kedelapan, Lee Zii Jia. Ini akan menjadi pertemuan kesepuluh antara kedua pebulu tangkis itu.

Di sembilan pertemuan sebelumnya, Lee Zii unggul menang-kalah 5-4. Menariknya lima kemenangan atas Jonatan itu, semuanya terjadi dalam lima pertemuan terbaru mereka.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan unggulan kelima tuan rumah, Li Shi Feng. Ginting yang menjadi unggulan kedua, sejauh ini unggul menang-kalah 4-2.

Dua wakil lain yang akan bermain hari ini adalah pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Fajar/Rian, unggulan keenam, akan bertemu dengan unggulan ketiga China, Liang Wei Keng/Wang Chang. Adapun Gregoria yang menjadi unggulan ketujuh bersua unggulan kedua Chen Yufei.

Berikut Jadwal 4 Wakil Indonesia di Perempat Final BAC 2024:

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Liang Wei Keng/Wang Chang

Anthony Sinisuka Ginting vs Li Shi Feng

Jonatan Christie vs Lee Zii Jia

Gregoria Mariska Tunjung vs Chen Yu Fei