Bagikan:

JAKARTA – Jonatan Christie akan tampil dalam pertandingan final Badminton Asia Championship (BAC) 2024. Berikut ini jadwal pertandingan laga pamungkas. 

Laga final akan berlangsung pada di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, Minggu, 14 April 2024, mulai pukul 14.00 waktu setempat atau pukul 13.00 waktu Indonesia.

Jonatan akan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tampil di laga final nanti. Dia mencapai babak final setelah mengalahkan wakil China, Shi Yuqi, dalam laga panjang tiga gim.

Dalam puncak turnamen, peraih medali emas Asian Games 2018 dan unggulan ketiga tersebut akan bersua dengan duta China lainnya, yakni Li Shi Feng.

Li Shi Feng adalah unggulan kelima dalam kompetisi ini. Dia mencapai final dengan mengalahkan unggulan seperti Anthony Sinisuka Ginting di perempat final dan Kodai Naraoka di semifinal.

 

Ini akan menjadi bentrok kompetitif keenam antara Jonatan dan Li Shi Feng. Dalam lima bentrok kompetitif sebelumnya, Jonatan unggul menang-kalah 4-1.

Dalam susunan pertandingan final, laga tunggal putra antara Jonatan dan Li Shi Feng berada pada urutan keempat. Duel mereka setelah tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri.

Partai pertama akan menampilkan pertandingan sesama wakil tuan rumah, yakni tunggal putri Wang Zhi Yi berhadapan dengan Chen Yu Fei.

Lalu laga ganda putra antara Liang Wei Keng/Wang Chang vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Disusul duel ganda putri antara Zhang Shu Xian/Zheng Yu dan Baek Ha Na/Lee So Hee.

Setelahnya duel antara Jonatan vs Li Shi Feng dan dilanjutkan pertandingan ganda campuran antara Seo Seung Jae/Chae Yu Jung dan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping di partai penutup.