Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann, tengah pusing. Sang kiper andalan, Manuel Neuer, masih cedera.

Parahnya lagi, Nagelsmann belum mendapatkan kiper baru untuk melapis Neuer sementara waktu. Dia pun berharap para petinggi klub segera mencari solusinya.

Nagelsmann mengatakan dia tidak ingin saga atas cederanya Neuer "berlangsung lama."

"Kami ingin memiliki keputusan, di kedua arah," kata Nagelsmann. "Pada titik tertentu Anda membutuhkan ketenangan di posisi (penjaga gawang)."

Nagelsmann mengatakan bahwa Bayern tidak mengontak Borussia Moenchengladbach untuk mendatangkan kiper mereka, Yann Sommer.

"(Klub) selalu berupaya untuk memperkuat skuat – dan itulah yang terjadi sekarang juga. Saya selalu santai soal transfer. Tidak selalu hanya dua pihak yang harus dipuaskan," ujarnya seperti dikutip Antara via AFP.

Neuer sudah dipastikan absen hingga akhir musim ini setelah kakinya patah dalam sebuah kecelakaan ski pada Desember. Sejumlah nama sudah dikaitkan untuk menempati posisinya semasa pemulihan.

Mulai dari Keylor Navas, Bono, dan Sommer. Namun, belum ada yang datang sesuai harapan Nagelsmann.

Sementara posisi Neuer bakal ditempati Sven Ulreich. Termasuk saat Bayern bertemu dengan RB Leipzig dalam lanjutan Bundesliga.

Nagelsmann mengatakan timnya harus siap melawan Leipzig yang sedang tampil bagus setelah menang 11 kali dan imbang dua kali dari 13 pertandingan terakhir mereka dan tidak terkalahkan di liga di kandang musim ini.

"Leipzig adalah salah satu pesaing utama untuk meraih gelar liga. Mereka dalam suasana hati yang baik di bawah (pelatih) Marco Rose, mereka adalah tim terbaik bersama kami dalam hal poin dan mereka tidak terkalahkan belakangan," Nagelsmann.