Heboh! Kiper Bayern Munchen Manuel Neuer Buat Kesal Sopir Taksi karena Dinilai Terlalu Pelit
Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer. (FOTO/INSTAGRAM @manuelneuer)

Bagikan:

JAKARTA – Kiper Bayern Munchen Manuel Neuer belakangan ramai di pemberitaan bukan karena sepak bola. Seorang sopir taksi dibuat kesal karena kiper internasional Jerman itu pelit.

Seperti dilansir dari Sky Germany, si sopir yang dikenal sebagai Hazir S mengangkut Neuer dan seorang temannya dari Odeonsplatz, alun-alun pusat kota Munich.

Namun, saat turun taksi kiper 36 tahun itu ketinggalan dompet dan isi-isinya. Setidaknya ada uang tunai 800 euro (sekitar Rp12,2 juta) dan beberapa kartu kredit.

Si sopir yang menemukan barang-barang Neuer saat membersihkan kendaraannya berniat baik memulangkan ke empunya. Namun, imbalan yang diterima dari Neuer sama sekali tidak membuat senang si sopir.

Pasalnya, ia cuma mendapat sepotong jersey Bayern Munchen alih-alih diberi duit yang sepadan untuk perjalanan jauh yang ia tempuh.

"Imbalannya seperti ejekan. Saya punya empat anak," kata Hazir sebagaimana dilansir dari Marca.

Hazir pergi mengembalikan dompet itu setelah ia selesai menjalankan tugas shift-nya. Total si sopir mengaku harus menempuh perjalanan sejauh 120 kilometer untuk menemui Neuer.

Pertama yang dilakukan si sopir adalah mendatangi flat tempat dia terakhir kali melihat Neuer. Namun, di sana si sopir tidak menemukan pemenang Piala Dunia 2014 itu.

Dia juga tidak menemukan Neuer di rumah pribadinya, yang alamatnya sesuai dengan KTP. Hazir kemudian menyerahkan dompet itu kepada manajer Neuer.

Dua pekan setelah itu, Hazir menerima imbalan atas niat baiknya, tetapi hanya sepotong jersey Bayern Munchen dengan nama Neuer di belakangnya. Tidak ada dedikasi atau ucapan terima kasih lain.

Kekecewaan sopir taksi itu wajar. Menurut Bild, sebuah tabloid Jerman, Hazir seharusnya mendapat imbalan sekitar 400 euro (setara Rp6,1 juta) untuk perjalanan sejauh 120 kilometer demi mencari Neuer.

Selain itu, sesuai hukum setempat, Hazir berhak mendapatkan 34 euro (Rp520 ribu) untuk mengembalikan dompet dengan jumlah uang itu. Kekikiran Neuer ini membuat ia mendapat banyak kritik karena gajinya di Bayern 18 juta euro (sekitar Rp275 miliar) per musim.