Balas Ucapan Selamat Ulang Tahun dengan Kata Insyaallah, Erling Haaland Buat Netizen Bingung: Apa Dia Muslim?
Pemain Manchester City, Erling Haaland. (Foto: Twitter.com/@erlinghaaland)

Bagikan:

JAKARTA - Punggawa anyar Manchester City, Erling Haaland sukses buat netizen kebingungan dan bertanya-tanya soal keyakinan yang dianutnya. Pasalnya Haaland membalas ucapan selamat dari pendukung dengan kata Insyaallah.

Momen ini diketahui dari unggahan terbaru Haaland di Twitter pada Kamis, 21 Juli. Pemain asal Norwegia itu tengah berulang tahun dan mendapat ucapan dari akun terkait Manchester City.

Selamat Ulang Tahun ke-22, @ErlingHaaland,” tulis akun @City_Xtra.

Haaland yang mendapat ucapan itu membalasnya dengan ramah. Ia berharap bisa menjalani debutnya dengan City saat jumpa Bayern Munchen.

Terima kasih! Debut vs Bayern Inshallah," tulis Haaland di akun Twitternya sembari menampilkan emoji berupa kedua telapak tangan.

Netizen dibuat ramai menanggapi balasan Haaland yang ternyata tak hanya sekali ini menggunakan kata-kata atau doa yang kerap dipanjatkan umat Islam.

Dalam beberapa kesempatan sebelumnya, pemilik sepatu emas Piala Dunia U-20 2019 itu juga kerap mengunggah kata-kata tertentu di media sosial. Haaland beberapa kali mengetik kata Alhamdulilah, baik di akun Twitter atau Instagram.

Seperti ketika mengunggah ulang selebrasinya bersama pemain Dortmund, Mahmoud Dahoud. Hal ini membuat netizen bertanya soal kepercayaan yang dianutnya.

Haaland islam kah?” tanya akun @lanes******y.

Kok doi King @ErlingHaaland pake insyaallah ? Ada yg bisa jelasin .. gw sih nge apreasi banget Ya ALLAH,” komen akun @Muhammdrizk******ah.

Lu islam bukan si bang?@ErlingHaaland?,” seru @TheRammdhn***.

"Apa dia Muslim?," tanya akun @Alyagu****i

Tak diketahui secara pasti keyakinan yang dipeluk Haaland, namun ada kemungkinan Haaland mengetahui kata-kata yang akrab digunakan umat Muslim tersebut dari Dahoud.