Punya Kekayaan Rp74,97 Miliar, dari Mana Saja Keran Uang Pesepak Bola Wanita AS Megan Rapinoe?
Megan Rapinoe (Instagram @mrapinoe)

Bagikan:

JAKARTA - Megan Rapinoe telah mendapatkan banyak penghargaan dalam karier sepak bolanya. Sebagai bintang bagi tim nasional Amerika Serikat, prestasi tersebut telah memungkinkannya untuk menjadi tokoh terkemuka di dunia sepak bola wanita.

Dan itu telah membantu Rapinoe mengumpulkan beberapa sponsor di luar lapangan. Ya, Rapinoe memiliki banyak kesepakatan sponsorship dengan berbagai merek dan perusahaan.

Dikutip dari Marca, Kamis, di antara yang paling besar adalah kesepakatan dengan Nike, yang diresmikan tahun lalu.

Selain memiliki merek sepatu kets, Rapinoe juga menggunakan perusahaan olahraga tersebut sebagai platform untuk memberikan suara kepada mereka yang belum memilikinya.

Kesepakatan penting lainnya adalah kesepakatan dengan Samsung, karena raksasa Korea itu memercayai Rapinoe untuk meningkatkan profil mereka. Rapinoe juga muncul dalam kampanye promosi untuk DJO Global dan Wildfang.

Menurut Forbes, Rapinoe memiliki kekayaan bersih sebesar 3 juta dolar AS (Rp44,89 miliar), jumlah yang dia kumpulkan saat bermain untuk tujuh klub berbeda. Selain itu, gajinya dengan Seattle Reign diperkirakan mencapai 168 ribu dolar AS (Rp2,51 miliar).

Pakar keuangan memperkirakan, antara gaji yang diterima di klub tempat dia bermain dan di tim nasional AS, serta dari sponsor, Rapinoe mengumpulkan kekayaan bersih lebih dari 5 juta dolar (Rp74,97 miliar).

Rapinoe juga muncul dalam iklan televisi dan media cetak untuk Vitamin Water pada tahun 2016, dan juga muncul dalam iklan Nike dengan Cristiano Ronaldo pada tahun yang sama.