Ini Alasan LeBron James Tiru Michael Jordan, Tutupi Logo Adidas saat Main di Drew League
LeBron James (Instagram @kingjames)

Bagikan:

JAKARTA - LeBron James bermain di Drew League, dan dia menghadapi masalah. Ya, Adidas adalah sponsor jersey dari Drew League.

James, menandatangani kontrak seumur hidup dengan perusahaan alat-alat olahraga terbesar dunia, Nike pada September 2005. Bintang Lakers itu bergabung dengan Nike sejak 2003 ketika ia menandatangani kontrak senilai 90 juta dolar AS atau setara Rp1,2 triliun dengan perusahaan tersebut.

Berdasarkan kontrak, James tidak boleh mengenakan jersey Adidas dalam pertandingan atau acara semacam apapun. Namun demikian, ia mampu memecahkan masalah jersey itu dengan menutupi loga Adidas dengan pita putih dan menggunakan jersey hitam tanpa lengan.

Drew League sendiri adalah turnamen musim panas Los Angeles di mana banyak bintang NBA tampil setiap musim panas untuk menjaga kebugaran mereka.

Drew Legue berjalan pada waktu yang sama dengan NBA Summer League dan mendapat popularitas lebih karena bintang NBA terus bermain selama musim panas daripada menghadiri Summer NBA League.

Selama bertahun-tahun, Drew League bahkan telah menarik bakat dari pemain yang lahir di negara-negara seperti China, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, dan Spanyol.

James kembali ke Drew League satu dekade setelah penampilan terakhirnya. Bintang Los Angeles Lakers itu memimpin timnya di Drew League, meraih kemenangan dengan 42 poin, 16 rebound, dan empat steal.

Kisah Michael Jordan dengan Sponsor Lain

Sedikit menengok ke belakang. Michael Jordan adalah salah satu tokoh yang paling disegani oleh Nike. Hubungannya dengan Nike dimulai beberapa dekade lalu. Jordan menciptakan mereknya dengan perusahaan asal Amerika itu.

Dalam sebuah wawancara, Jordan mengatakan, selama upacara penghargaan Olimpiade di Barcelona, ​​​​tim AS memutuskan untuk mengenakan seragam Reebok.

Ketika para pemain mengumpulkan medali mereka di tribun, Jordan memasang bendera Amerika untuk menutupi gambar Reebok. Adapun para pemain lain menerima medali mereka dengan mengenakan jaket kaus Reebok.