Menolak Tua, Mike Tyson Buktikan Masih Bisa Mengeluarkan Pukulan 'Mematikan' di Usia 56 Tahun
Legenda tinju, Mike Tyson. (Foto: Instagram @miketyson)

Bagikan:

JAKARTA - Legenda Tinju dunia, Mike Tyson membuktikan dirinya menolak tua. Di usianya yang kini menginjak 56 tahun, Tyson masih bisa melakukan sejumlah serangan cepat dan kuat saat melakukan sparing dengan pelatih Rafael Cordeiro.

Dikutip dari Daily Mail, selama karirnya Mike Tyson membukukan diri sebagai juara dunia kelas berat yang tak terbantahkan. Ia kemudian memutuskan pensiun pada 2005 dengan rekor 50-6-2.

Mike Tyson masih sempat kembali ke ring di tahun 2020 untuk melakukan pertarungan dengan Roy Jones Jr, sebelum akhirnya benar-benar pensiun total.

Meski sudah pensiun, Tyson masih mematikan. Baru-baru ini, Cordeiro engunggah video yang menunjukan sang legenda 56 tahun itu masih memiliki kekuatan yang bisa mengintimidasi lawan.

Video itu bisa direkam Cordeiro karena Tyson sejauh ini tetap berlatih dengannya di MMA Gym, King MMA. Dalam video yang dibagikan Cordeiro dengan keterangan 'Light Sparring with the tiger' terlihat sang pelatih mengenakan pad tubuh besar.

Sedangkan Tyson melemparkan tinju hook kiri yang kuat ke tubuhnya sebelum kemudian mendaratkan pukulan tangan kanan yang ganas juga di tubuh sang pelatih.

Cordeiro kemudian melakukan beberapa pukulan untuk membalikkan serangan. Namun, Tyson masih gesit dan lincah untuk menghindar.

Sang pelatih tampak sangat senang karena dia jelas merasa Tyson masih menyimpan kehebatan dalam bertinju. Tyson terkenal karena agresi dan kekuatan yang membuatnya naik ke puncak divisi kelas berat dengan gaya dominan.

Selama karirnya, Tyson mengalahkan orang-orang seperti Frank Bruno, Michael Spinks dan Larry Holmes melalui KO. Meskipun meninggalkan olahraga 17 tahun yang lalu tapi 'Iron Mike' tetap aktif dan tetap bugar.

Mantan petinju itu dikabarkan mengonsumsi suplemen untuk menjaga kebugarannya sebagai persiapan untuk kejutan kembali beraksi di atas ring.

Pada November 2021, Tyson mengungkapkan, dia berharap bisa bertarung pada Februari 2022 tetapi pertarungan itu tidak pernah terjadi di tengah rumor dia akan menghadapi pembuat konten YouTube Logan Paul.

Logan Paul yang berusia 27 tahun itu telah memulai karir profesionalnya sendiri dan menghadapi Floyd Mayweather dalam pertandingan eksibisi musim panas lalu. Pertarungan prospektif dengan Tyson dapat membuat keduanya menghasilkan pendapatan lebih dari 253 juta poundsterling atau Rp4,5 triliun.