Lawan Terberat Mike Tyson Bukanlah Evander Holyfield atau Lennox Lewis, tapi Sosok Mengejutkan Ini
Legenda tinju dunia, Mike Tyson. (Foto: Instagram.com/@miketyson)

Bagikan:

JAKARTA - Mike Tyson merupakan legenda tinju dunia yang sudah menghadapi sejumlah nama tenar. Larry Holmes, Evander Holyfield dan Lennox Lewis adalah deretan petinju kelas dunia yang dihadapinya.

Namun, pernyataan mengejutkan dibuat Tyson saat ditanya siapa yang menjadi lawan terberat dalam kariernya. Tyson menjadikan petinju tak ternama, Pinklon Thomas, sebagai pertarungan terberat dalam kariernya.

Tyson masih menjadi juara kelas berat termuda dalam sejarah, setelah KO pada 1986 atas Trevor Berbick yang baru berusia 20 tahun.

Iron Mike mengalahkan Thomas di ronde keenam dari pertarungan mereka tahun 1987, tetapi satu serangan pukulan kombinasi membekas di ingatan.

"Saya pikir Pinklon Thomas, dia adalah lawan terberat saya," ujar Tyson saat ditanya History Bites tentang pertarungan terberatnya.

"Saya tidak pernah memikirkannya, tetapi dua tahun lalu saya menonton rekamannya, seorang teman saya menyuruh saya untuk menontonnya. Saya memukulnya dengan tujuh belas pukulan, tepat di wajahnya, dia jatuh tetapi itu adalah tujuh belas pukulan!"

"Tujuh belas pukulan, semuanya sekuat yang saya bisa dan yang terakhir dia pingsan. Saya pikir 'Ya Tuhan, itu pertarungan terberat saya, dia mengambil tujuh belas di dagu!'," lanjutnya.

Dalam pernyataan terbarunya, Tyson mengaku bisa saja turun kembali ke atas ring. Di usianya yang 56 tahun, dia membidik dua petinju legendaris lainnya untuk jadi lawan.

Kepada TMZ, Tyson mengaku tertarik untuk melawan Roy Jones Jr dan Evander Holyfield. Keinginan Tyson ini tak lepas dari kondisi keuangannya saat ini.