Tyson-Lewis Jilid 2: Pertarungan Rp138,8 Miliar Vs Rp2 Triliun
Lennox Lewis (Instagram @mrlennoxlewis)

Bagikan:

JAKARTA - Lennox Lewis dan Mike Tyson akan berhadapan untuk kedua kalinya akhir tahun ini.

Dua legenda kelas berat ini pertama kali bertemu dalam perebutan gelar kelas berat WBC, IBO, IBF, Ring dan Lineal pada 8 Juni 2002 di The Pyramid di Memphis, Tennessee. Saat itu, Lewis memenangkan pertarungan dengan KO di ronde ke-8.

Sekarang hampir 19 tahun sejak pertarungan itu, Lewis dan Tyson - keduanya berusia 50-an - siap untuk pertandingan ulang tak terduga pada bulan September.

Menjelang pertarungan tersebut, Daily Star Sport telah mengupas kekayaan bersih dari masing-masing petinju. Berikut detailnya.

Lennox Lewis

Menurut Celebrity Net Worth, kekayaan Lewis masih sangat luar biasa, sekitar 139 juta dolar AS (Rp2 triliun) meskipun pensiun dari olahraga pada tahun 2003.

Mantan juara kelas berat yang tak terbantahkan itu menerima uang 16,7 juta dolar untuk kemenangannya di tahun 2002 atas Tyson. Hasil ini menarik pembelian bayar-per-tayang sebesar 1,95 juta dolar dan membuatnya mendapatkan jumlah keseluruhan sebesar 55,6 juta dolar.

Lewis juga meraup 16,7 juta dolar untuk pertandingan ulangnya yang sukses melawan Evander Holyfield tiga tahun sebelumnya. Pertarungan pertamanya dengan The Real Deal Holyfield, dengan keputusan imbang yang kontroversial, membuatnya menerima pundi-pundi 9,7 juta dolar.

Lewis sekarang bekerja sebagai pakar di FOX Sports, mengomentari pertarungan Premier Boxing Champions di Amerika Serikat, dan juga menikmati peran analis dengan HBO di masa lalu.

Dia dikatakan terlibat dalam beberapa usaha bisnis yang tidak disebutkan namanya, bersama sejumlah proyek filantrofi dan amal.

Mike Tyson

Sementara itu, Mike Tyson memiliki penghasilan di bawah 553 juta dolar (Rp800 miliar) sebelum mengakhiri karier profesionalnya pada tahun 2005. Selama waktu itu, Tyson hidup dalam kemewahan. Dia mengoleksi mobil seharga jutaan pound termasuk Lamborghini LM002 serta Cadillac Escalade dan Hummer H2.

Lalu, ada juga jam tangan dan perhiasan bernilai jutaan dolar dan perkebunan luas di Connecticut yang dia beli seharga 3,1 juta dolar (Rp46 miliar). Di dalamnya dilengkapi dengan 24 kamar mandi dan kolam renang.

Pria berusia 54 tahun ini juga memiliki rumah besar di Nevada, seharga 2,6 juta dolar (Rp38 miliar), serta sebuah apartemen di Los Angeles.

Setelah bangkrut pada tahun 2003, dia menjual rumah mewahnya kepada rapper 50 Cent seharga 4,5 juta dolar (Rp66 miliar) lantaran memiliki utang sekitar 23,5 juta dolar (Rp340 miliar).

Tyson mampu bangkit dan berhasil mengumpulkan kembali pundi-pundi dolarnya. Celebrity Net Worth melaporkan, kekayaan bersih Tyson saat ini mencapai 9,7 juta dolar (Rp138,8 miliar), jauh di bawah Lewis.