Evander Holyfield: Saya Tidak akan Melawan Mike Tyson Lagi, Sudah Terlambat
Evander Holyfield Vs Mike Tyson pada tahun 1997 (Instagram @evanderholyfield)

Bagikan:

JAKARTA - Evander Holyfield sepertinya tidak mau menghadapi Mike Tyson dalam pertarungan ekshibisi. Mantan petinju itu menolak kemungkinan menghadapi Tyson di atas ring.

Ada pembicaraan kembali pada tahun 2021 tentang pertarungan potensial, tetapi negosiasi gagal, karena kedua pihak tidak dapat mencapai kesepakatan.

"Sudah terlambat," kata Holyfield kepada TMZ Sports ketika ditanya apakah kedua pria itu bisa bertarung lagi dalam waktu dekat.

Tyson dan Holyfield saling berhadapan dua kali pada tahun 1996 dan 1997. Yang terakhir disebut sebagai 'The Bite Fight', karena Tyson menggigit sebagian telinga Holyfield dan meludahkannya.

Mike Tyson menggigit sebagian telinga Evander Holyfield dan meludahkannya pada 1997 (Instagram @evanderholyfield)

Setelah wasit memutuskan untuk tidak menghentikan pertarungan, Tyson menggigit lawannya lagi beberapa menit kemudian.

Pertarungan terakhir Holyfield adalah duel ekshibisi melawan Vitor Belfort pada September 2021. Setelah pertandingan itu, mantan petinju berusia 59 tahun itu mengungkapkan bahwa dia tidak akan melangkah ke ring lagi.

Holyfield tentang tinju modern

Holyfield juga berbicara tentang kondisi tinju saat ini dan gaya berbeda yang dia amati.

“Saya melihat banyak orang yang melakukan hal-hal dasar dan mereka tidak dapat melakukan penyesuaian,” kata Holyfield pada Juni dikutip dari Marca, Selasa.

“Mereka tidak akan lama di sana, meskipun mereka mungkin menang. Untuk bertahan lama Anda harus melakukan penyesuaian.

"Tinju amatir sangat hebat ketika saya dan Mike Tyson muncul.

"Anda memiliki Lennox Lewis dan semua orang ini yang harus melakukan penyesuaian karena kami semua memiliki gaya yang berbeda.

"Siapa di dunia yang mengira Mike Tyson akan mampu memukul seseorang yang lebih besar.

"Dia mampu melakukan hal-hal yang menunjukkan bahwa ukuran tidak membuat perbedaan. Dia mengalahkan beberapa orang besar."