Maria Sharapova Kabarkan Kelahiran Putra Pertama Sambil Pamer Foto Harmonis Dengan Tunangan
Maria Sharapova dan tunangannya Alexander Gilkes. (Foto: Instagram.com/@mariasharapova)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan petenis nomor satu dunia, Maria Sharapova dan tunangannya Alexander Gilkes tengah berbahagia menyambut kehadiran putra pertama mereka. Sharapova dan Gilkes dikaruniai bayi laki-laki yang diberi nama Theodore.

Momen bahagia itu dibagikan Sharapova pada 4,4 juta pengikutnya di Instagram. Dalam foto itu terlihat Sharapova menggendong bayi mungilnya didampingi Glikes di sisinya.

Mengiringi kebahagiannya, mantan petenis yang meraih Grand Slam lima kali itu juga menyematkan keterangan manis atas kehadiran Theodore.

"Theodore VII.I.MMXXII. Hadiah paling indah, menantang, dan bermanfaat yang dapat diminta oleh keluarga kecil kami," tulis Sharapova seperti dikutip dari The Sun.

Sharapova dan Gilkes yang berusia 42 tahun, memulai hubungan mereka pada 2018 silam. Dua tahun berjalan, Gilkes yang merupakan pengusaha asal Inggris itu kemudian menyatakan keseriusan dengan melamar sang ratu tenis pada Desember 2020.

Meski momen pertunangan mereka berlangsung sederhana, tapi Gilkes memilih cincin pertunangan yang jauh dari kesan sederhana. Pasalnya cincin yang dipilih untuk Sharapova bertahtakan berlian senilai 300 ribu poundsterling atau setara Rp5,3 miliar.

Usai mengumumkan pertunangan mereka, Sharapova menuliskan dirinya telah yakin dengan Gilkes bahkan saat pertama kali bertemu.

“Saya mengatakan ya sejak hari pertama kami bertemu. Ini adalah rahasia kecil kami, bukan @gilkesa,” kata Sharapova.

Saat Sharapova menyatakan kesediaannya menerima lamaran yang diajukan Gilke, jelas sang pengusaha senang dan mengaku menjadi laki-laki paling bahagia. Gilkes sangat mencintai Sharapova dan berjanji akan bersama-sama hingga seumur hidupnya untuk terus belajar.

Sharapova menjadi petenis nomor satu dunia pada Agustus 2005 saat ia baru berusia 18 tahun. Tak cuma sekali, Sharapova memegang posisi itu sebanyak empat kali dalam kariernya.

Dia memenangkan lima gelar utama yang terdiri dari dua gelar di Prancis Terbuka dan masing-masing satu di Australia dan AS Terbuka plus Wimbledon. Sementara sepanjang karirnya ia telah memenangkan total 36 gelar.

Petenis Rusia itu mengumumkan pengunduran dirinya dari tenis pada Februari 2020. Saat menyatakan keputusan itu, Sharapova mengaku tak mudah untuk mundur dari dunia tenis yang begitu ia cintai.

"Bagaimana Anda meninggalkan satu-satunya kehidupan yang pernah Anda ketahui? Bagaimana Anda meninggalkan lapangan yang telah Anda gunakan berlatih sejak Anda masih kecil, permainan yang Anda sukai meski membuat Anda menangis dan gembira," tulis Sharapova ketika itu.

"Bagaimana Anda meninggalkan olahraga di mana Anda menemukan keluarga, bersama dengan penggemar yang berkumpul di belakang Anda selama lebih dari 28 tahun?" lanjutnya.