Kontrak Barunya Di Washington Spirit Bernilai 1,1 Juta Dolar AS, Kekayaan Putri Dennis Rodman Lebih Tinggi dari Alex Morgan dan Megan Rapinoe
Trinity Rodman (Instagram @trinity_rodman)

Bagikan:

JAKARTA - Trinity Rodman, putri mantan bintang NBA Dennis Rodman jadi perhatian dunia setelah menyandang predikat pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah National Women's Soccer League (NWSL).

Pada Selasa kemarin, Trinity menerima perpanjangan kontrak dengan Washington Spirit setelah mendapatkan penghargaan Rookie of the Year pada tahun 2021.

Kontrak barunya akan berlangsung selama empat tahun dengan bayaran 1,1 juta dolar AS atau 281 juta dolar AS per tahun. Sebelumnya, pada 2021, perempuan berusia 19 tahun ini mendapat kontrak tiga tahun dengan bayaran bersih sebesar 42 ribu dolar AS.

Ini belum termasuk perumahan dan bonus lainnya. Selain itu, kontrak baru tersebut memiliki klausul perpanjangan satu tahun hingga akhir musim 2025.

Dengan kontrak ini, Trinity akan mendapat bayaran lebih tinggi dari bintang besar Liga Wanita semisal Alex Morgan dan Megan Rapinoe, yang memiliki kontrak sebesar 250 ribu dolar AS per musim.

Bukan tanpa alasan Trinity mendapat bayaran sebesar itu. Pasalnya, putri legenda Chicago Bulls ini telah membuat nama untuk dirinya sendiri di liga. Dia menjalani musim yang sukses dan panggilan ke timnas wanita AS serta menjadi pemain termuda yang direkrut pada putaran pertama draf NWSL Januari tahun lalu.

Pada tahun 2021, Trinity mendapatkan penghargaan NWSL Rookie of the Year, serta Pemain Muda Terbaik US Soccer, dan merupakan satu-satunya pemain dalam tim Spirit yang diundang ke kamp pelatihan USWNT.

Bintang baru sepak bola wanita di Amerika Serikat?

Sejak dipanggil ke timnas, Trinity kerap kali dibandingkan dengan nama-nama besar seperti Alex Morgan dan Megan Rapinoe. Dua pemain ini telah memiliki kesepakatan endorsement besar sepanjang karier mereka. Namun, pendapatan tahunan mereka dipastikan jauh lebih kecil dibandingkan Trinity mulai tahun 2022.

Majalah Spesialis menunjukkan bahwa Trinity akan segera menjadi bintang tim AS, sebagai penerus generasi Morgan dan Rapinoe.

Gen keluarga Rodman yang sukses

Ayahnya, Dennis Rodman, dianggap sebagai salah satu pemain bertahan terbaik sepanjang masa di NBA. Dalam kariernya yang brilian, dia memenangkan lima gelar dan dua kali masuk ke dalam tim NBA All-Star.

Si Cacing - demikian julukannya - dua kali memenangkan penghargaan Pemain Bertahan Liga Tahun Ini dan menghabiskan delapan musim sebagai anggota NBA All-Defensive Team.

Pada tahun 2011, Rodman terpilih ke Naismith Memorial Basketball Hall of Fame, dan tahun ini ia menjadi anggota Tim Ulang Tahun ke-75 NBA.