Ini Alasan Megan Rapinoe Mengecat Rambut Jadi Merah Muda
Megan Rapinoe (Instagram @mrapinoe)

Bagikan:

JAKARTA - Pesepak bola wanita Amerika Serikat Megan Rapinoe mengungkap alasan tentang keputusannya untuk mengecat rambutnya jadi merah muda dan apa yang dia coba wakili.

Rapinoe adalah salah satu pemain sepak bola yang paling dikenal di dunia, baik untuk apa yang dia lakukan di lapangan dan untuk tindakannya di luar lapangan.

Perjuangannya untuk keadilan sosial telah menemani Rapinoe sepanjang kariernya, meskipun tidak semua orang menyukainya.

Begitulah rasa penting dirinya sehingga dia bahkan mengklaim warna rambut merah mudanya memiliki arti penting bagi masyarakat.

"Saya selalu berkata pada diri sendiri: terlihat bagus, merasa baik dan bermain bagus, dalam urutan itu. Anda harus memilikinya untuk diri sendiri. Ketika Anda memilikinya, Anda hanya pergi ke sana dengan sedikit tekanan," katanya dikutip dari Marca, Rabu, 27 Juli.

Tepat sebelum Piala Dunia terakhir, Rapinoe mulai memiliki rambut merah muda.

"Itu adalah cara yang menyenangkan untuk mengekspresikan gaya dan individualitas saya. Jelas di Piala Dunia semuanya begitu serius dan menegangkan. Itu adalah cara yang menyenangkan untuk mengirim semua orang ke neraka," katanya.

“Saya pikir industri kecantikan hanya menyukai satu jenis kelamin. Jika Anda ingin cantik, Anda harus terlihat seperti ini dan itu feminin. Dan jika Anda ingin lebih sporty, maka itu maskulin. Mengapa Anda harus memisahkannya? Saya bisa menjadi sporty dan kuat dan tetap merasa cantik.

"Bagi saya, memiliki rambut merah muda adalah cara untuk mengekspresikan bagaimana saya berhubungan dengan kecantikan. Ketika saya di lapangan, saya ingin terlihat cantik. Itu bentuk kecantikan yang berbeda dari ketika saya keluar untuk makan malam atau ketika saya dalam sesi pemotretan."