Bagikan:

JAKARTA - Manchester United baru menyelesaikan pekan ke-25 Liga Inggris 2023/2024 melawan Luton Town di Kenilworth Road pada Minggu, 18 Februari 2024.

The Red Devils membawa pulang tiga poin setelah menang 2-1 lewat brace Rasmus Hojlund (1' dan 7').

Perhatian di laga itu bukan tertuju pada poin sempurna MU, melainkan penampilan tim. Anak asuh Erik ten Hag mengoleksi lima kartu kuning dari 21 pelanggaran yang tercipta.

Salah satu sorotan mengarah kepada aksi Casemiro. Gelandang asal Brasil itu beruntung tak mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah dari wasit.

Casemiro sudah mendapat kartu kuning pertama pada menit ke-34. Setelah itu, caranya menghalau serangan lawan beberapa kali mendapat peringatan keras.

Puncaknya terjadi saat Casemiro melanggar Ross Barkley. Beruntung, dia tidak mendapat kartu kuning kedua.

Melihat performa eks Real Madrid itu, Erik ten Hag langsung menggantinya saat turun minum demi menghindari kartu merah.

Namun, Ten Hag justru membela sang gelandang meski terlihat melakukan empat sampai lima kali pelanggaran ceroboh pada babak pertama.

Manajer asal Belanda itu menyebut perlakuan wasit tidak adil kepada pemainnya.

"Bahkan ketika dia tidak menyentuh lawannya, dia mendapat kartu kuning. Seringkali pada momen pertama pertandingan."

"Saya pikir ini gila dan sangat tidak adil pada babak pertama. Detik itu (kartu kuning kedua) bisa saja terjadi, itulah mengapa saya menariknya (Casemiro) keluar. Dia menyentuh lawan dan dia mendapat kartu kuning," tutur Ten Hag kepada The Sun.

Terlepas dari kontroversi tersebut, Casemiro telah mendapat kepercayaan lagi dari Erik ten Hag.

Dia sudah tampil di empat laga Manchester United sejak awal Februari 2024. Terakhir kali dia dipercaya turun terjadi saat melawan Brentford pada Oktober 2023.

Casemiro tampaknya membalikkan performa buruknya musim ini dengan serangkaian penampilan mengesankan dalam beberapa pekan terakhir.

Hanya saja, beban gajinya yang sangat besar masih membuka kemungkinan Casemiro masuk daftar jual pada akhir musim ini.