Bagikan:

JAKARTA – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) resmi mengumumkan sebanyak sembilan pasangan baru di pusat pelatihan nasional (Pelatnas) Cipayung.

Informasi tersebut dibagikan melalui media sosial Instagram pada Senin, 19 Februari 2024. Pasangan-pasangan baru itu rencananya akan debut di Vietnam International Challenge pada Maret 2024.

"Pasangan baru ini direncanakan debut pada Vietnam International Challenge bulan Maret 2024," demikian tulis PBSI dalam unggahan mereka.

Daftar terbaru ini adalah kombinasi pemain muda dan beberapa nama yang sudah sering tampil di level atas. Salah satu nama yang cukup beken ialah Indah Cahaya Sari Jamil.

Indah adalah salah satu pebulu tangkis potensial dengan status juara dunia junior di nomor ganda campuran pada 2018. Ketika itu, dia mengangkat gelar bersama Leo Rolly Carnando.

Indah kini akan berduet dengan pebulu tangkis 25 tahun kelahiran Jakarta, Amri Syahnawi. Amri sebelumnya berpasangan dengan Winny Oktavina Kandow.

Sementara itu, Muhammad Rayhan Fadillah akan berpasangan dengan Muhammad Putra Irwansyah di ganda putra. Rayhan sebelumnya adalah partner dari Rahmat Hidayat.

Rayhan sempat diduetkan dengan pebulu tangkis Marcus Fernaldi Gideon, sedangkan Rahmat pernah bermain bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang merupakan pasangan Marcus sebelumnya. Kevin/Marcus adalah pasangan yang mencapai banyak kesuksesan.

Pasangan Baru di Pelatnas Cipayung PBSI

Ganda Putra

Christopher David Wijaya/Daniel Edgar Marvino

Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Muhammad Putra Erwiansyah

Raymond Indra/Patra Harapan Rindorindo

Nikolaus Joaquin/Teges Satriaji Cahyo Hutomo

Ganda Putri

Az Zahra Ditya Ramadhani/Arlya Nabila Thesa Munggaran

Siti Sarah Az Zahra/Agnia Sri Rahayu

Ganda Campuran

Amri Syahnawi/Indah Cahya Sari Jamil

Marwan Faza/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu

Zaidan Arrafi Nabawi/Jessica Maya Rismawardani