Laga Tak Menentukan, Man City Bangkit untuk Kalahkan RB Leipzig
Pemain Manchester City merayakan gol di laga melawan RB Leipzig. (Twitter @ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Laga tak menentukan tetapi berlangsung cukup sengit saat Manchester City bangkit untuk mengalahkan RB Leipzig 3-2 di pertandingan Grup G Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu, 29 November dini hari WIB.

Man City menunjukkan sebagai kandidat mempertahankan gelar juara Liga Champions. Mereka menunjukkan konsistensi performa dan selalu memenangkan pertandingan.

Dalam duel di kandang sendiri, Man City sempat tertinggal dua gol.Namun raksasa Premier League Inggris ini sukses membalikkan keadaan dan memenangkan laga tersebut.

Hanya saja, kemenangan itu tak berarti apa-apa selain mengukuhkan posisi The Cityzens di puncak klasemen Grup G.

Tambahan tiga poin itu juga menjadikan Man City meraih hasil sempurna selama penyisihan grup. Kini, mereka mengantungi poin 15 dan sudah lebih awal memastikan lolos ke 16 besar.

Langkah Man City sesungguhnya juga diikuti Leipzig. Meski kalah lawan Man City, namun salah satu wakil Bundesliga Jerman ini sudah lolos ke babak knockout.

Pasalnya poin sembilan Leipzig sudah tidak bisa dikejar Young Boys yang menduduki peringkat tiga. Dengan memiliki empat poin dan pertandingan yang tersisa satu lagi, Young Boys tak bisa mengejar Leipzig.

Di laga itu, Leipzig langsung menggebrak pertahanan Man City yang menurunkan sebagian pemain cadangan.

Ya, manajer Pep Guardiola memilih menurunkan kiper Stefan Ortega yang menggantikan Ederson. Pemain cadangan lain yang tampil di antaranya, Josko Gvardiol dan Rico Lewis

Leipzig memang sempat unggul saat striker Lois Openda langsung mencetak brace.

Dirinya mencetak gol pertama di menit 13. Gol tercipta lewat serangan balik saat kiper Janis Janis Blaswich melepaskan umpan panjang. Bola diterima dengan baik oleh Openda yang langsung menaklukkan Ortega.

Tak lama berselang atau di menit 33, Openda berhasil memantapkan keunggulan Leipzig. Kali ini, dia menyambut assist dari Xavi Simons. Skor 2-0 untuk Leipzig bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, Man City bangkit dan mengendalikan permainan. Tuan rumah mulai berusaha mengejar ketinggalan.

Striker Erling Haaland membuka gol setelah membobol gawang Leipzig dengan memanfaatkan assist dari Phil Foden di menit 54.

Selanjutnya, Man City tak terbendung dan kembali mencetak gol di menit 70. Kali ini, Foden yang menyambut umpan Gvardiol berhasil menyamakan skor 2-2.

Kemenangan tuan rumah ditentukan oleh gol striker Julian Alvarez di menit 87. Lagi-lagi, Foden yang memberi assist kepada striker timnas Argentina ini. Skor 3-2 untuk Man City bertahan sampai akhir laga.