Bagikan:

JAKARTA – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli akan bertemu dengan jajaran direksi klub menyusul kekalahan menyakitkan dari Inter Milan dalam Derby della Madonnina, Minggu (17/9) dinihari WIB.

Rossoneri untuk kelima kalinya berturut-turut kalah dalam derby melawan Nerazzurri. Teranyar, mereka dihajar 1-5 melalui gol-gol dari Henrikh Mkhitaryan, Marcus Thuram, Hakan Calhanoglu dan Davide Frattesi.

Kekalahan telak dari rival sekota ini membuat tifosi Milan mulai kehilangan kepercayaan pada Pioli, meski mampu mengakhiri penantian Scudetto selama satu dekade pada musim 2021-2022.

Seperti dilansir MilanNews, Pioli dan skuad Milan akan menjalani sesi latihan di Milanello dan setelahnya sang pelatih akan bertemu dengan manajemen klub untuk menganalisis dan membedah kekalahan memalukan dari Inter.

Kekalahan itu juga membuat Pioli mendapat banyak kritik dari pers Italia meski sebelumnya mampu meraih tiga kemenangan beruntun di awal musim. La Gazzetta dello Sport sama sekali tidak terkesan dengan kinerja Pioli dalam derby, menyoroti hasil buruk dari perubahannya dan perlunya untuk tidak bereaksi berlebihan setelah kekalahan tersebut.

“Mengubah segalanya setelah empat derby kalah dan kalah di derby kelima lebih menyakitkan dibandingkan derby sebelumnya. Alih-alih terhenti, kami melihat Mkhitaryan mencetak gol tanpa gangguan dan Milan mengalami transisi, seperti musim lalu.”

“Dilihat dari kemarin, pasar dan fisik baru tidak banyak memberikan manfaat. Butuh kerja keras untuk tidak mendramatisir hal buruk ini secara berlebihan, karena Selasa adalah Liga Champions,” ulas La Gazzetta.

Tuttosport juga menggarisbawahi kinerja buruk Milan dan perubahan mereka yang tidak meyakinkan sepanjang pertandingan. “Milan setelah lima menit meleleh seperti salju di bawah sinar matahari dan, yang lebih serius lagi, berhenti bermain setelah skor 3-1. Mereka menutup diri, sia-sia beralih ke 4-2-3-1.”

AC Milan merupakan tim paling aktif pada bursa transfer musim panas di Serie A. Hal ini memberikan tekanan pada Pioli untuk memberikan hasil setelah finis keempat yang mengecewakan musim lalu. Rossoneri perlu bangkit kembali dengan cepat saat pertandingan pertama mereka di Liga Champions melawan Newcastle United, Selasa (19/9) malam WIB.