Napoli Vs Verona 1-1: <i>Il Partenopei</i> Gagal ke Liga Champions
Napoli Vs Verona (Twitter @sscnapoli)

Bagikan:

JAKARTA - Jatah Liga Champions menjadi milik Inter Milan, AC Milan, Atalanta dan Juventus, sedangkan Napoli cuma memperoleh tiket Liga Europa.

Napoli yang menjamu Verona di Stadion Diego Armando Maradona dalam rangkaian laga pekan pemungkas Liga Italia 2020/21 yang berlangsung Minggu waktu setempat (Senin WIB) sempat memimpin pada menit ke-60 melalui gol Amir Rrahmani untuk membuat mereka kembali ke empat besar.

Namun, sembilan menit berselang Marco Faraoni menyamakan kedudukan untuk Verona dan skor 1-1 gagal diubah oleh Napoli yang tampil tumpul di sepertiga akhir lapangan hingga peluit bubaran terdengar.

Sementara itu, AC Milan dan Juventus kompak meraih kemenangan. Milan yang bertandang ke Stadion Gewiss, Bergamo, menyudahi paceklik kemenangan kontra Atalanta dalam tiga pertandingan sebelumnya.

Franck Kessie sukses mengonversi dua kesempatan tendangan penalti yang diperoleh Milan, masing-masing satu di tiap babak, untuk menyokong kemenangan 2-0 bagi Rossoneri. Demikian laporan Antara setutut laman resmi Liga Italia.

Dalam laga lain yang berlangsung bersamaan Juventus menang telak 4-1 atas tuan rumah Bologna dalam lawatan penutup musim di Renato Dall'Ara.

Dominasi Juve segera berbuah keunggulan enam menit selepas sepak mula lewat Federico Chiesa yang menyambar bola muntah hasil tembakan Adrien Rabiot yang membentur mistar gawang.

Keunggulan digandakan oleh Alvaro Morata pada menit ke-29 lewat tandukan tajamnya menyambut umpan silang Paulo Dybala, sebelum Rabito mencetak golnya tepat di pengujung waktu normal babak pertama demi memantapkan kepemimpinan Juve 3-0 saat turun minum.

Morata mencetak gol lagi dua menit memasuki babak kedua dan Bologna baru bisa membalas lima menit jelang bubaran melalui Ricardo Orsolini, tetapi Juve tetap meraup tiga poin penuh sembari menanti hasil pertandingan Napoli yang berlangsung sedikit lebih panjang.

Hasil-hasil itu membuat Milan finis di posisi kedua dengan 79 poin, menyalip Atalanta (78) yang turun di urutan ketiga.

Sedangkan Juventus (78) mengambil alih peringkat keempat dari tangan Napoli (77) yang membuat Il Partenopei gagal menmebus Liga Champions musim depan.