Manchester United Kalah Lapar dan Semangat saat Tersungkur di Markas Newcastle United
Manchester United kalah di kandang Newcastle United. (Foto: Twitter/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United harus menelan pil pahit saat bertandang ke markas Newcastle United di St James Park, Senin, 3 April dini hari WIB. Setan Merah kalah dengan skor 0-2.

Tim tuan rumah mencetak seluruh gol di babak kedua. Adalah Joe Willock dan Callum Wilson yang membuat Newcastle merebut tiga poin dari tim asuhan Erik ten Hag.

Raihan tiga poin ini penting untuk Newcastle yang sedang memperebutkan tiket untuk lolos Liga Champions musim depan. Mereka kini naik ke peringkat tiga klasemen dengan 50 poin dari 27 pertandingan.

Sementara itu, Manchester juga mencatatkan 50 poin. Akan tetapi menduduki tempat keempat karena kalah jumlah selisih gol

Bek Manchester United, Luke Shaw mengatakan,

timnya tidak bermain cukup baik dalam pertandingan ini. Sebagai sebuah tim, MU harus mengakui keunggulan Newcastle kali ini, tapi bukan dari sisi kualitas.

"Saya pikir Newcastle adalah tim yang sangat bagus tapi saya tidak berpikir mereka memenangkan pertandingan dengan kualitas hari ini. Saya pikir mereka memenangkannya karena semangat, keinginan, rasa lapar, sikap. Mereka jelas memiliki motivasi yang lebih tinggi," kata Shaw kepada Sky Sports.

"Ini tidak dapat diterima dan kami tahu itu. Ini adalah pertandingan besar dan mereka lebih menginginkannya. Anda membutuhkan motivasi itu, Anda membutuhkan gairah, rasa lapar, sikap, karena ini adalah tempat yang sangat sulit untuk datang, di sini."

"Jika kami tidak memilikinya, kami akan menderita. Itu terlihat jelas di lapangan. Kami tidak menciptakan terlalu banyak, jujur saja," lanjutnya lagi.

Shaw menjelaskan, level permainan mereka menurun sebelum jeda internasional, level kami turun. Hal itu tak kembali setelah jeda dan sangat terlihat dari pertandingan lawan Newcastle United.

Susunan pemain:

Newcastle United (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Joe Willock (Elliot Anderson 84'); Jacob Murphy (Anthony Gordon 68'), Alexander Isak (Callum Wilson 79'), Allan Saint-Maximinn (Joelinton 68').

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane (Victor Lindelof 83'), Lisandro Martinez (Facundo Pellistri 83'), Luke Shaw; Marcel Sabitzer, Scott McTominay (Fred 82'); Antony (Jadon Sancho 62'), Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst.