Bagikan:

JAKARTA – Indonesia resmi akan mengirim sebanyak 14 wakil ke ajang Malaysia Open 2024. Turnamen tersebut akan mengawali rangkaian BWF Tour 2024.

Ajang berlevel Super 1000 BWF itu akan berlangsung dari 9 sampai 14 Januari 2024. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen ini ialah sebesar 1,3 juta dollar AS.

Indonesia akan berusaha memburu gelar di ajang ini setelah tidak mendapat apa-apa di BWF World Tour Finals 2023, yang merupakan turnamen bergengsi terakhir tahun ini.

Dari 14 wakil yang dikirim, ganda putra mengirim wakil terbanyak. Nomor ini ada empat pasang, diikuti tunggal putra dan ganda campuran masing-masing tiga wakil, serta ganda putri dan tunggal putri masing-masing dua.

Empat ganda putra ialah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Sementara itu, dari tunggal putra ada Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Dua nama pertama bisa mendapat tantangan serius di ajang ini sebab mereka ada pada setengah bagan teratas bersama Viktor Axelsen.

Ganda campuran mengirimkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Nomor tunggal putri ada Putri Kusuma Wardani dan Gregoria Mariska Tunjung. Terakhir, ganda putri menurunkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Wakil Indonesia di Malaysia Open 2024

Tunggal Putra

Jonatan Christie

Anthony Sinisuka Ginting

Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri

Putri Kusuma Wardani

Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Putri

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto

Ganda Campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati