Bek Everton Jadi Rebutan Newcastle United dan Duo Manchester
Bek Everton, Jarrad Branthwaite menjadi rebutan Newcastle United, MU, dan City (X/@everton).

Bagikan:

JAKARTA – Nama Jarrad Branthwaite menjadi komoditas panas di bursa transfer musim panas. Bek tengah Everton itu disebut menjadi rebutan Newcastle United, Manchester United, dan Manchester City.

Setelah tampil mengesankan selama masa pinjamannya bersama PSV Eindhoven, pemain berusia 21 tahun ini telah kembali ke Goodison Park untuk mencatatkan 25 penampilan sebagai starter di Liga Inggris 2023/2024 dengan torehan dua gol.

Meski pengurangan poin berperan dalam membawa Everton di peringkat ke-16 klasemen, faktanya rival sekota Liverpool ini memiliki pertahanan terbaik keempat di papan atas bersama Manchester United.

Kokohnya lini belakang The Toffees tak lepas dari peran Jarrad Branthwaite. Hal inilah yang membuatnya mendapat panggilan dari Gareth Southgate ke Timnas Inggris dan menjadi incaran klub-klub lain.

Meski baru menandatangani kontrak baru pada Oktober 2024, Everton mungkin harus menjual salah satu aset paling berharga mereka pada musim panas untuk mematuhi peraturan Laba dan Keberlanjutan Liga Inggris, terutama setelah dua kali pelanggaran.

Pelatih Everton, Sean Dyche, sendiri berniat mempertahankan jasa sang pemain dalam jangka panjang. Namun, dia dan manajemen klub tetap berpikir realistis jika ada tawaran yang masuk.

Menurut FootballTransfers, Manchester United siap melakukan segalanya untuk mencoba memenangi perlombaan untuk Branthwaite melawan rival sekota mereka, Manchester City. Sayangnya, saingan Setan Merah ternyata bukan hanya The Citizens.

Newcastle United kini juga diklaim mulai mempertimbangkan ide mengajukan proposal untuk tanda tangan Branthwaite. Hanya saja, The Magpies masih harus memperhitungkan peraturan keuangan Liga Inggris.

Pelatih The Toon Army, Eddie Howe, mengaku membutuhkan setidaknya satu bek tengah baru pada awal musim depan mengingat Sven Botman berpotensi absen di sisa tahun 2024 karena cedera ACL.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Everton akan meminta setidaknya 65 juta poundsterling atau sekitar Rp1,3 triliun untuk Jarrad Branthwaite bagi klub-klub peminat pada musim panas.