Bagikan:

JAKARTA - Liverpool ingin meramaikan perburuan pemain dari kubu rival mereka, Everton, yaitu Jarrad Branthwaite.

The Reds secara mengejutkan siap menggelontorkan dana 63 juta pound ditambah 7 juta pound buat sang bek tengah.

Penawaran itu jelas mengagetkan Manchester United yang sudah lama mengincar Branthwaite. Artinya, The Red Devils harus punya tawaran yang lebih menarik biar bek Everton itu tidak ditikung Liverpool.

Sebelumnya, Manchester United terakhir sudah memberikan tawaran 50 juta pound, tapi Everton masih menolak. Penawaran itu merupakan yang kedua kali.

Manajer The Toffees, Sean Dyche, mengakui bersedia menjual pemain mana pun dengan harga yang tepat.

Branthwaite pun sebetulnya tak masalah jika pindah ke Liverpool atau Manchester United. Soalnya, dia sudah mengutarakan keinginan hengkang dari Everton untuk berlabuh ke klub dengan profil tinggi.

Saat ini, dia punya kontrak hingga 2027 bersama Everton dengan gaji 60.000 pound sepekan.

Namun, hal itu bukan masalah besar, khususnya bagi Liverpool. Apalagi, pemain 22 tahun tersebut diiming-imingi gaji naik tiga kali lipat.

The Reds sangat ingin mendaratkan Branthwaite. Selain kebutuhan untuk memperdalam lini belakang, Arne Slot juga sudah lama mengagumi sang pemain.

Perpindahan pemain ke rival Merseyside juga tak akan jadi masalah besar. Toh, sudah jejak beberapa nama yang melakukan hal itu.

Orang terakhir yang dijual oleh Everton ke Liverpool ialah Abel Xavier seharga 800.000 pound pada tahun 2002.

Terlepas dari itu, Liverpool siap menjual Joe Gomez. Kesepakatan dengan Newcastle United gagal dalam tawaran 45 juta pound.

Meski begitu, Gomez tak sepi peminat. Chelsea siap mengajukan penawaran untuk sang bek.

Kemudian, bek tengah asal Belanda, Sepp van den Berg, juga dilepas dan akan bergabung Brentford dengan kesepakatan 30 juta pound, 25 juta pound di antaranya dibayar di muka.

Gelandang Bobby Clark juga dilepas ke Red Bull Salzburg dalam kesepakatan 10 juta pound.

Tak berhenti di situ, penjaga Valencia, Giorgi Mamardashvili, hampir tiba di Anfield dengan mahar 30 juta pound, tetapi kemungkinan akan langsung dipinjamkan.

Liverpool memiliki waktu seminggu untuk menyelesaikan kesepakatan musim panas ini. Jendela transfer akan ditutup pada Jumat, 30 Agustus 2024.