Rotasi Liverpool Berhasil, Fulham Akan Jadi Korban Berikut
Mohamed Salah akan mengisi starter saat Liverpool menjamu Fulham di pekan ke-14 Liga Inggris 2023/2024 (Instagram/@liverpoolfc).

Bagikan:

JAKARTA – Liverpool tengah dalam tren positif saat menjamu Fulham pada pekan ke-14 Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Anfield, Minggu, 3 Desember 2023, malam WIB.

Menilik tiga partai sebelumnya di semua ajang, Si Merah belum pernah kalah. Perinciannya, dua kemenangan dan satu seri.

Satu-satunya hasil seri diraih kala bersua Manchester City pada pekan terbaru Liga Inggris. Sementara kemenangan terakhir didapat di Liga Europa 2023/2024 saat membungkam LASK Linz empat gol tanpa balas.

Laga melawan LASK membawa keyakinan buat Jurgen Klopp bahwa rotasinya berjalan baik. Soalnya, Liverpool masih dibekap badai cedera yang menimpa pilar utama.

Thiago Alcantara, Stefan Bajcetic, dan Andy Robertson bakal absen lama. Alisson Becker dan Diogo Jota juga belum pulih. Terbaru, Ibrahima Konate juga diragukan tampil melawan Fulham karena terpaksa keluar pada awal babak kedua saat melawan LASK.

Meski begitu, Klopp percaya diri bisa kembali menorehkan hasil positif kala menjamu Fulham dengan skuad yang tersedia.

“Saya tidak yakin kami dapat melakukan rotasi sepanjang waktu. Saya tidak tahu, kita akan lihat, tergantung siapa yang tersedia. Namun, kami bisa melakukannya.”

“Periode tersulit dalam dunia sepak bola akan segera tiba. Ini adalah awal yang baik (melawan LASK) dan sekarang mari kita lanjutkan,” kata Klopp di laman klub.

Liverpool kini ada di jalur kompetitif untuk perebutan juara liga. Mereka ada di peringkat ketiga dengan 28 poin.

Selisih dengan Arsenal di puncak klasemen pun tak terpaut jauh, hanya dua poin hingga pekan ke-13. Sementara perbedaan dengan Manchester City yang ada di tangga kedua cuma satu poin sampai pekan ke-13.

Lalu, tim tamu Fulham berada jauh di peringkat ke-14 dengan raihan 15 poin. Mereka baru meraih satu kemenangan dalam liga laga terakhir di Liga Inggris 2023/2024, tiga laga lain berakhir kekalahan dan satu laga sisa berujung seri.

Prakiraan Formasi

Liverpool (4-3-3): Kelleher; Gomez, Quansah, Konate, Tsimikas; Endo, Gravenberch, Elliott; Diaz, Salah, Gakpo

Fulham (4-2-3-1): Leno; Castagne, Bassey, Ream, Robinson; Reed, Cairney; Iwobi, Pereira, Willian; Jimenez