Bagikan:

JAKARTA - Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle WIdjaja melangkah ke final Syed Modi India International 2023 setelah mengalahkan ganda campuran Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau.

Dejan/Gloria menang setelah bertanding ketat hingga rubber game dengan skor 21-19, 19-21, dan 22-20 di BBD UP Badminton Academy, India, pada Sabtu, 2 Desember 2023.

Kedua pasangan saling kejar-mengejar angka sejak awal. Dejan/Gloria mulai bisa menjauh dengan skor 8-4. Setelah itu, mereka mengamankan keunggulan di interval dengan skor 11-7.

Selepas interval, Lamsfuss/Lohau sempat mengejar, tapi tidak bisa menyamakan kedudukan. Ganda campuran Indonesia malah kembali menjauh 16-11.

Dejan/Gloria memang bisa mempertahankan keunggulan sampai memenangi gim pertama. Hanya saja, perjuangan mereka tak mudah.

Saat match point terjadi di kedudukan 20-16, Dejan/Gloria nyaris terkejar lawan.

Ganda Jerman itu bisa empat kali menggagalkan peluang Dejan/Gloria meraih gim pertama. Untungnya, perolehan poin lawan terhenti di angka 19.

Pada gim kedua tak kalah ketat. Sempat kejar-mengejar angka, ganda Jerman menjauh dan menutup interval dengan skor 11-5.

Selisih lima poin berlanjut hingga skor 15-10. Dejan/Gloria berhasil mengejar keteringgalan sampai angka imbang 18-18.

Selepas itu, Lamsfuss/Lohau menambah dua angka hingga match point. Dejan/Gloria cuma berhasil satu kali menambah poin sebelum akhirnya merelakan gim kedua.

Pada set penentuan, pertarungan kian ketat. Dejan/Gloria unggul 2-0 lebih dulu sebelum disamakan menjadi 2-2. Lawan memimpin setelahnya sampai akhirnya mereka bisa menyamakan kedudukan lagi 6-6.

Namun, Lamsfuss/Lohau mengunci interval dengan keunggulan 11-8. Kejar-mengejar poin terjadi setelah jeda hingga kedudukan 14-14.

Dejan/Gloria sukses menjauh sejak mendapat poin ke-15. Hanya saja, ganda Jerman itu tak menyerah.

Laga berlangsung kian panas ketika Lamsfuss/Lohau mengejar ketertinggalan lima poin sampai skor imbang 19-19.

Match poin pertama lantas didapatkan Dejan/Gloria sebelum disamakan kembali oleh Lamsfuss/Lohau.

Berlanjut ke duece, Dejan/Gloria akhirnya bisa mengumpulkan dua poin sisa tanpa sekalipun disusul lawan.

Kemenangan itu menambah catatan positif mereka saat bertemu Lamsfuss/Lohau dengan skor 2-0.

Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke final Syed Modi India International 2023 dan akan berhadapan dengan unggulan kelima turnamen asal Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsumoto pada 3 Desember 2023.