Bagikan:

JAKARTA - Perancis U-17 akan menghadapi Jerman U-17 pada partai final FIFA U-17 World Cup 2023 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, 2 Desember 2023.

Les Bleus punya misi meraih gelar keduanya di FIFA U-17 World Cup. Sebelumnya, mereka pernah mencicipi trofi juara pada edisi 2001 saat dihelat di Trinidad-Tobago.

Hanya saja, keinginan anak asuh Jean-Luc Vannuchi bakal mengalami hambatan. Jerman U-17 bukanlah lawan mudah, apalagi mereka ingin gelar pertamannya di ajang dua tahunan ini.

Vannuchi sadar betul akan ambisi Der Panzer. Karena itu, dia bersama tim benar-benar mengamati sang lawan untuk memahami peta kekuatan dan kelemahan.

“Kami sukses mendapatkan kesempatan untuk berada di final. Kami memahami bahwa Jerman U-17 adalah tim kuat. Ini akan menjadi permainan yang bagus.”

“Kami menghormati satu sama lain, kami sudah mengetahui kekuatan satu sama lain. Ini akan menjadi laga yang ketat karena kedua tim sudah tahu gaya permainan masing-masing. Kami akan berusaha untuk membawa trofi ini pulang ke negara kami,” tutur Vannuchi.

Selain mempelajari lawan, Perancis U-17 akan berusaha tampil lepas. Label final FIFA U-17 World Cup 2023 tak akan dijadikan beban.

Vannuchi menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk tampil seperti laga-laga sebelumnya. Atmosfer final tak perlu menjadi tekanan agar segala rencana dan strategi bisa berjalan baik.

“Tim kami sudah bermain dengan baik di kejuaraan ini hingga bisa mencapai final. Tentu saja ini sebuah tingkat terakhir bagi kedua tim di kejuaraan ini, tapi bukan berarti bahwa pertandingan ini lebih penting dari laga lain. Kami menganggap laga ini akan jadi pertandingan yang biasa saja.”

“Kami selalu punya rencana dan tentu saja ini bergantung dengan lawan yang akan kami hadapi. Kami ada sesi khusus untuk menyerang dan bertahan. Kami sudah melakukannya dengan materi beberapa video,” ujarnya.

“Kami tahu apa yang harus kami lakukan melawan Jerman U-17. Kami akan menyelesaikannya hari ini. Kami akan memberikan ide dan pikiran kami kepada pemain. Hal inilah yang sudah berlangsung selama tiga tahun ini,” kata Vannuchi.

Perancis U-17 bisa mencapai final usai menumbangkan perlawanan sengit Mali U-17 dengan skor 2-1 di semifinal.

Sedangkan Jerman U-17 menuju partai puncak juga melewati pertarungan ketat kontra Argentina U-17. Berakhir 3-3 pada waktu normal, mereka menang pada adu penalti 4-2.