Badai Cedera Tak Pengaruhi Superioritas Madrid di Hadapan Granada
Jude Bellingham kembali memperkuat Real Madrid saat ketika menghadapi Granada pada pekan ke-15 La Liga 2023/2024 (Instagram/@realmadrid).

Bagikan:

JAKARTA – Real Madrid akan menjamu klub papan bawah,Granada, pada pekan ke-15 La Liga 2023/2024 di Santiago Bernabeu, Minggu, 3 Desember 2023, dini hari WIB.

Los Blancos tengah dilanda badai cedera sejumlah pilar penting. Kemungkinan besar nama-nama,seperti Vinicius Junior, Eduardo Camavinga, Arda Guler, Kepa Arrizabalaga, Aurelien Tchouameni, Eder Militao, Thibaut Courtois, hingga Luka Modric tak akan mengisi skuad.

Namun, kondisi itu tak akan membuat Madrid inferior di hadapan tamunya. Soalnya, Carlo Ancelotti memiliki kedalaman skuad mumpuni.

Apalagi berjumpa tim yang kini di zona relegasi atau tepatnya peringkat ke-19, Madrid punya cukup stok pemain untuk mengalahkan Granada.

Belum lagi, Madrid punya dorongan semangat untuk melanjutkan tren positif serta mempertahankan puncak klasemen.

Anak didik Ancelotti sedang berada di jalur 12 laga konsekutif tanpa kekalahan di semua ajang. Perinciannya, 12 kemenangan dan dua hasil seri.

Terakhir kali Los Blancos menelan kekalahan terjadi pada La Liga musim ini kala ditekuk rival sekota, Atletico Madrid 1-3 pada September 2023.

Jude Bellingham dan kolega tengah dalam kepercayaan diri tinggi. Terlebih, mereka baru pulang dari Liga Champions 2023/2024 dengan membawa kemenangan 4-2 atas Napoli.

Situasi lain yang membuat Madrid kian di atas angin ialah rentetan hasil buruk Granada di La Liga 2023/2024.

Pada musim ini, Granada belum pernah meraih kemenangan dalam 11 partai beruntun di kompetisi domestik.

Detailnya, mereka mengalami tujuh kekalahan dan hanya membawa pulang poin dari empat kali seri. Mereka terakhir kali menang terjadi pada Agustus 2023 saat membungkam Mallorca 3-2.

Jelas, Los Blancos diunggulkan. Belum lagi catatan impresif lain yang membuat favoritisme Madrid bertambah.

Tim asuhan Carlo Ancelotti memiliki pertahanan terbaik di Liga Liga 2023/2024. Cuma mereka yang punya statistik kebobolan di bawah dua digit, tepatnya sembilan gol.

Sektor penyerangan tak kalah menyeramkan. Madrid ada di peringkat kedua dalam hal mencetak gol. Kini, mereka mengemas 31 gol, hanya satu gol lebih sedikit ketimbang Girona yang kini menguntit di peringkat kedua klasemen.

Prakiraan Formasi

Real Madrid (4-3-1-2): Lunin; Vazquez, Nacho, Alaba, Mendy; Valverde, Kroos, Ceballos; Bellingham; Rodrygo, Diaz

Granada (4-3-3): Ferreira; R Sanchez, Torrente, Miquel, Neva; Villar, Gumbau, Melendo; Uzuni, Boye, Zaragoza