FIFA U-17 World Cup 2023: Jerman U-17 Berambisi Ukir Sejarah di Indonesia
Jerman U-17 termotivasi mengawinkan gelar Piala Eropa U-17 dan FIFA U-17 World Cup (dok. LOC WCU17).

Bagikan:

JAKARTA – Pelatih Jerman U-17, Christian Wuck, berambisi besar membawa timnya menjuarai FIFA U-17 World Cup 2023 Indonesia saat bersua Perancis U-17 di partai final.

Pertandingan pemungkas Der Panzer melawan Les Bleus akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu, 2 Desember 2023.

Jerman U-17 akan memburu gelar perdana mereka di ajang ini. Wuck mengatakan bahwa dia tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang ada di depan mata. Dia percaya skuad asuhannya punya kualitas untuk mengukir sejarah.

”Tentu saja kami ingin memenangi turnamen ini agar bisa tercatat dalam sejarah. Itu yang bakal menjadi ambisi kami. Kami tahu kami bisa melakukannya. Sekarang kami harus menantikan apa saja yang akan terjadi,” kata dia.

Duel Der Panzer melawan Perancis U-17 akan menjadi partai penuh dendam. Kedua tim sebelumnya bersua di final Piala Eropa U-17 2023 yang berlangsung pada Juni 2023 di Hungaria.

Ketika itu, Jerman U-17 keluar sebagai juara. Karena itu, Perancis U-17 sudah pasti ingin membalas kekalahan mereka itu sekaligus mengubur mimpi Der Panzer mengawinkan gelar Piala Eropa U-17 dan FIFA U-17 World Cup.

“Ini menjadi pengalaman yang sangat menarik bagi kami. Soalnya, kami bisa bermain kembali melawan Perancis U-17 setelah menghadapi mereka dalam beberapa bulan sebelumnya,” kata Wuck.

Jika mampu keluar sebagai juara dunia maka Jerman U-17 akan jadi negara Eropa pertama yang mampu mengawinkan gelar Piala Eropa U-17 dan FIFA U-17 World Cup.

Jerman U-17 sebelumnya juga belum pernah juara FIFA U-17 World Cup. Pencapaian terbaik mereka ialah runner-up pada edisi pertama 1985 yang berlangsung di China.

Sementara itu, Perancis U-17 sudah pernah merasakan gelar FIFA U-17 World Cup. Mereka satu kali mengangkat gelar di ajang ini pada edisi 2001 yang berlangsung di Trinidad dan Tobago.