Filosofi di Balik Pergantian Nama Bhayangkara FC Jelang Bergulirnya Liga 1 2023/2024
Bhayangkara FC resmi mengubah nama jelang perhelatan Liga 1 2023/2024.

Bagikan:

JAKARTA - Bhayangkara FC resmi mengubah nama mereka jelang perhelatan Liga 1 2023/2024. Klub yang berbasis di Jakarta itu kini Bhayangkara Presisi Indonesia FC jelang bergulirnya musim kompetisi 2023/2024.

Meski berganti nama, logo klub tidak akan melakukan perubahan signifikan.

Pergantian nama menjadi Bhayangkara Presisi Indonesia FC tak lain adalah sebagai wujud penghargaan dari Bhayangkara dan aspirasi masyarakat Indonesia.

"Kata Presisi merupakan representasi dari semangat Polri dalam memajukan sepak bola Indonesia. Harapannya, Bhayangkara Presisi Indonesia akan mampu memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan generasi muda yang disiplin, berakhlak mulia, berprestasi serta memiliki tanggung jawab demi masa depan yang lebih baik sehingga akan berdampak positif terhadap institusi Polri untuk dapat lebih dekat dengan masyarakat dan mewujudkan Polri yang Presisi," tulis keterangan resmi Bhayangkara Presisi Indonesia FC.

Penambahan kata Indonesia juga diartikan sebagai visi tim untuk memperluas basis suporter di seluruh tanah air. Bhayangkara Presisi Indonesia tidak lagi berbasis kewilayahan.

"Visi besarnya adalah Bhayangkara Presisi Indonesia FC dimiliki oleh seluruh pencinta sepak bola di seluruh Indonesia," lanjut keterangan resmi klub, seperti dikutip dari Antara, Jumat, 30 Juni.

Bhayangkara FC terbentuk pada 2016 usai mengakuisisi kepemilikan klub Surabaya United. Surabaya United sendiri merupakan klub dualisme dari masa Persebaya 1927 yang bermain di Indonesia Premier League (IPL).

Selain berganti nama klub, Bhayangkara Presisi Indonesia FC akan berpindah kandang atau home base untuk mengarungi musim 2023/2024.

Jika pada musim 2022/2023 The Guardians bermarkas di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, pada musim ini akan berpindah ke Stadion Patriot, Bekasi.

Pada pekan perdana Liga 1, Bhayangkara Presisi Indonesia FC akan menjalani laga tandang melawan PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, 3 Juli.