Persebaya Surabaya Agendakan 3 Uji Coba Sebelum Bentrok dengan PS Sleman
Persebaya Surabaya terus matangkan persiapan tim. (Dok. Persebaya Surabaya)

Bagikan:

JAKARTA - Persebaya Surabaya terus mematangkan persiapan tim jelang lanjutan kompetisi Liga 1 awal Oktober mendatang. Belum lama ini, Persebaya menang 11 gol atas tim lokal, Bintang Timur.

Rencananya, Makan Konate dan kawan kawan akan menggelar sejumlah uji coba dalam sisa waktu dua pekan ini. Pelatih Aji Santoso mengatakan, ada dua atau tiga uji coba sebelum bentrok dengan PS Sleman.

"Pasti, nanti akan ada agenda uji coba lagi. Paling tidak untuk waktu yang kami butuhkan 2-3 kali uji coba," ujar mantan pelatih timnas Indonesia itu.

"Setelah uji coba kami akan mengarah ke sana (laga lawan PS Sleman). Jadi memang sudah mengarah ke pertandingan," lanjutnya.

Namun, Aji masih merahasiakan lawan yang bakal mereka hadapi. Dia kemudian mengungkapkan, pertandingan uji coba nanti akan dilakukan secara tertutup.

Kebijakan ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan keselamatan tim dari COVID-19. Maklum, pandemi virus satu ini belum juga terkendali.

"Nanti kami lihat seperti apa. Kami benar hati-hati, apalagi sekarang COVID-19," tuturnya.

Sementara itu, memasuki pekan ketiga persiapan tim, Persebaya mulai melakukan beberapa skenario. Selain oermainan open play, Bajul Ijo juga melakoni latihan set piece.

"Untuk minggu depan kami akan lebih banyak fokus ke sana, karena semakin dekat waktunya," sebut Pelatih Persebaya Surabaya tersebut.