Barcelona Siap Bangun Patung Lionel Messi di Halaman Camp Nou
Lionel Messi (Instagram @leomessi)

Bagikan:

JAKARTA — Presiden Barcelona Joan Laporta mengklaim klubnya akan membangun patung mantan pemain sekaligus legenda hidup mereka Lionel Messi di halaman Camp Nou.

Seperti diketahui, Messi dianggap sebagai pemain terbaik yang pernah dimiliki Blaugrana dalam sejarah klub itu. Meskipun saat ini sudah memperkuat Paris Saint-Germain (PSG), hubungan Messi dan Barcelona pun tetap erat.

Belakangan Barcelona pun disebut masih berupaya untuk memulangkan La Pulga. Mereka ingin sang pemain mengakhiri kariernya yang luar biasa di Camp Nou.

"Kami akan membangun patung Leo Messi di luar Camp Nou. Keputusan telah dibuat," demikian pernyataan Laporta saat berbicara di Majelis Umum Barcelona, yang dilansir Sportkeeda.

Messi melakukan debutnya bersama Blaugrana pada tahun 2004 silam. Selama berseragam Barca, pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu sukses mengukukuhkan diri menjadi pencetak gol terbanyak klub.

Total ia membukukan 672 gol dalam 778 penampilan. Selain itu, Messi juga sukses meraih 35 trofi, termasuk 10 gelar La Liga dan empat gelar Liga Champions Eropa.

Namun, Messi, 35, kemudian meninggalkan klub masa kecilnya tersebut pada musim panas tahun lalu. Ia pergi karena raksasa Catalan tersebut tidak dapat memperpanjang kontraknya.

Pemain timnas Argentina itu pindah ke Prancis dan bergabung dengan PSG dengan status bebas transfer menjelang musim 2021/2022 dan membantu klub barunya mengangkat gelar Ligue 1 di musim pertamanya.

Saat ini Messi terikat kontrak dengan PSG sampai musim panas 2023. Ia pun memiliki peluang besar untuk kembali ke Camp Nou dengan status bebas transfer usai kontraknya dengan Les Parisiens selesai.