Hasil Liga 1 Indonesia: Persib Bandung Akhirnya 'Pecah Telur'
Persib Bandung mengalahkan Persik Kediri di pekan kelima Liga 1 2023/2024. (Foto: Twitter/@persib)

Bagikan:

JAKARTA – Persib Bandung untuk pertama kalinya mengamankan kemenangan di Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 setelah mengalahkan tuan rumah Persik Kediri di pekan kelima.

Maung Bandung membawa pulang tiga angka dari Jawa Timur setelah gol Ryan Kurnia di menit-menit akhir laga mengunci kemenangan 2-1 di Brawijaya Stadium, Kediri, Jumat, 28 Juli malam WIB.

Dalam pertandingan ini tuan rumah sebenarnya unggul cepat melalui gol Flavio Silva ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Sayangnya, mereka harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Renan da Silva diberi kartu merah oleh wasit pada menit ke-34.

Persib yang unggul jumlah pemain kemudian baru membalas ketertinggal di menit ke-83 lewat gol Ciro Alves. Persib lalu mengunci kemenangan empat menit setelah itu melalui gol Ryan.

Hasil ini membuat Persib sekarang mengumpulkan enam poin dari lima laga. Tiga poin sebelumnya mereka dapatkan dari tiga hasil seri melawan Madura United, Arema, dan yang terakhir Dewa United.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Persik harus tetap bertahan di zona mereka. Ini merupakan kekalahan ketiga dari lima pertandingan yang telah dimainkan.

Di laga lainnya, PSIS Semarang harus puas membawa pulang satu angka saja setelah bermain imbang tanpa gol melawan Borneo FC di Stadion Jatidiri. Ini merupakan hasil imbang kedua bagi kedua tim pada musim ini.

Hasil ini membuat kedua tim bertahan di dua tempat terakhir empat besar. Borneo mengisi posisi ketiga dengan delapan poin, sedangkan PSIS Semarang mengoleksi angka yang sama dan duduk di tempat keempat.