Target Sandy Walsh usai Jadi Pemain Timnas Indonesia Seutuhnya: Memenangi Setiap Turnamen
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh. (Foto: Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain naturalisasi Sandy Walsh kini bisa bernapas lega. Sang pemain sudah mendapatkan izin dari FIFA untuk bisa membela Timnas Indonesia.

Setelah merampungkan proses naturalisasinya menjadi warga negara Indonesia, Sandy kemudian mendapatkan persetujuan dari FIFA untuk berpindah federasi.

Pemain yang kini berkiprah di Belgia itu mengaku sudah lama saya menunggu momen ini. Saat ini, Sandy secara resmi menjadi bagian dari Timnas Indonesia.

"Saya juga sempat ikut (TC) sebentar di Bandung, tapi sekarang hari yang nyata saya sebagai pemain Timnas Indonesia. Saya merasa sangat senang sejak hari pertama," kata Sandy Walsh dalam laman resmi PSSI.

Sandy Walsh pun punya target tinggi setelah menjadi pemain Timnas Indonesia seutuhnya. Tak tanggung-tanggung, dia membidik gelar di semua turnamen yang diikuti Skuad Garuda

Termasuk di dalamnya juara Piala AFF 2022 yang dalam waktu dekat ini bergulir.

"Target (saya) selalu memenangkan turnamen. Setiap memulai turnamen, kami harus punya target setinggi mungkin. Dan kita tahu tahun lalu tim ini mencapai final. Itu adalah momen yang hebat dan sekarang waktunya kita memenangkan turnamen itu," tegas Sandy Walsh.

Pada Piala AFF 2022, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam. Kamboja jadi lawan pertama Sandy Walsh dan kawan-kawan pada 23 Desember.