Bangga Jadi WNI dengan Pamer KTP Bareng Jordi Amat, Sandy Walsh Ternyata Menangis Saat Menyanyikan Lagu Indonesia Raya
Sandy Walsh (kanan) dan Jordi Amat resmi menjadi WNI setelah mengucapkan sumpah. (Foto: Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Sandy Walsh resmi menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) usai menjalani pengambilan sumpah pada Kamis, 17 November siang. Dia mengaku bersyukur dan berterima kasih terhadap semua pihak yang membantunya menjalankan proses naturalisasi.

Ia juga mengungkap statusnya yang kini seorang WNI akan membuat keluarganya bangga.

“Ini adalah momen yang membanggakan. Terima kasih kepada Pak Ketum PSSI dan semua orang yang bekerja di balik layar,” kata Sandy Walsh dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis, 17 November.

"Saya cuma mau bilang terima kasih kepada semua pihak yang hadir di sini. Ini adalah hari yang spesial buat saya, buat keluarga saya, buat kakek dan nenek saya. Mereka pasti sangat bangga pada saya,” tambahnya.

Darah Indonesia Sandy memang diturunkan dari sang ibu, Brigitta Portier yang dilahirkan dari orang tua asal Indonesia. Kakek Sandy Walsh dari Surabaya dan neneknya berasal dari Malang.

Saat menjalani proses pengambilan sumpah WNI, Sandy Walsh juga menjalaninya dengan khidmat dan antusias. Mantan warga negara Belanda ini bahkan sampai menangis ketika menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

“Saya sangat senang menjadi warga negara Indonesia. Menyanyikan lagu Indonesia Raya adalah momen yang sangat indah hari ini, saya bahkan (tadi) menutup mata dan menangis. Jadi, sekali lagi terima kasih,” ungkap Sandy Walsh.

Tak berapa jam berselang, Sandy Walsh membuktikan dirinya kini telah benar-benar menjadi WNI seutuhnya. Bersama Jordy Amat, dia memamerkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai kartu identitas resmi WNI.

“Kami sudah resmi, siap untuk Indonesia,” kata Sandy dan Jordi di akun Instagram PSSI.