Nama Edouard Mendy Hilang dari Daftar Nominasi Ballon d'Or, Sadio Mane: Ini Tidak Bisa Diterima!
Edouard Mendy (Instagram @edou_mendy)

Bagikan:

JAKARTA - Sadio Mane bereaksi terhadap hilangnya nama kiper Chelsea Edouard dari daftar 30 nominasi Ballon d'Or. Sementara kiper lainnya seperti Gianluigi Donnarumma (PSG) dan Manuel Neuer (Bayern Munich) masih ada.

Mendy tiba di Chelsea pada musim panas 2020. Saat itu, The Blues ingin mencari pengganti Kepa Arrizabalaga yang penampilannya angin-anginan.

Mantan penjaga gawang Rennes itu memiliki peran penting bagi tim Prancis yang lolos ke Liga Champions pada musim sebelumnya. Dan di Chelsea, dia sukses mengangkat trofi Liga Champions 2021.

“Itu tidak dapat diterima, saya tidak mengerti,” kata Sadio Mane, rekan satu negara Mendy, dalam sebuah wawancara dengan Onze Mondial, melansir MARCA, Jumat, 15 Oktober.

"Edou adalah orang yang sangat positif, kami membicarakannya bersama dan dia akan terus berjuang untuk menjadi bagian darinya. Bagi saya, dia memiliki tempat di antara 30 pemain ini."

Sebaliknya, Mendy lebih menerima keputusan itu meskipun sulit untuk memahami bagaimana pemenang penghargaan UEFA European Goalkeeper of the Year tidak dapat dimasukkan dalam daftar Ballon d'Or ketika penjaga gawang lainnya masuk.

“Jujur, saya sudah sangat bangga mewakili negara saya dan menjadi salah satu dari 10 penjaga gawang terbaik di dunia,” jelas Mendy kepada Onze Mondial.

"Saya punya banyak ambisi, tapi ini sudah langkah yang bagus. Akan selalu ada perdebatan, tapi itu tergantung pada kebebasan memilih jurnalis dan mereka harus dihormati."