Chelsea Keterlaluan, Edouard Mendy Diisukan Dapat Tawaran Gaji Lebih Rendah dari Kepa
Kiper Chelsea, Edouard Mendy. (Foto: Twitter @ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Edouard Mendy dikabarkan telah menolak tawaran kontrak baru dari Chelsea. Penyebabnya begitu mengejutkan.

Mendy menolak kontrak baru karena gaji yang ditawarkan tak sesuai harapannya.

Lebih parahnya lagi, nominal gaji itu lebih rendah ketimbang Kepa Arrizabalaga yang bergaji 200 ribu poundsterling (sekitar Rp3,4 miliar) per minggu. Padahal, Mendy lebih sering jadi kiper utama ketimbang Kepa.

Dilansir The Evening Standard, penjaga gawang berusia 30 tahun itu ditawari penghasilan 190 ribu (setara Rp3,2 miliar) per minggu.

Bahkan, tawaran gajinya itu jauh di bawah Reece James yang baru saja menandatangani kontrak baru bersama Chelsea. Bek asal Inggris itu dibayar 250 ribu poundsterling (senilai Rp4,2 miliar) per pekannya.

Chelsea kini sibuk mengamankan jasa para pemain pilarnya. Selain Mendy, Chelsea juga tengah berupaya menawari kontrak baru kepada Mason Mount.

Selain itu, N'Golo Kante dan Jorginho juga berada di tahun terakhir kontrak mereka. Manajemen klub juga ingin menyodorkan kontrak baru kepada keduanya.

Namun, hanya Mendy yang nampaknya bakal berjalan sulit.

Performa Mendy sendiri saat ini jadi sorotan. Penjaga gawang asal Senegal itu belum lama ini mendapatkan sorotan akibat beberapa blunder yang dilakukannya di Premier League Inggris.

Namun, dia mendapatkan dukungan dari manajer Chelsea, Thomas Tuchel. Dia mengatakan, klub masih punya dua klub berkualitas.

"Situasinya tenang. Kami memiliki dua penjaga gawang yang fantastis, dua orang yang fantastis," kata Tuchel.