Kepa Arrizabalaga Ingin Gantikan Courtois di Real Madrid
FOTO via Instagram @kepaarrizabalaga

Bagikan:

JAKARTA – Kepa Arrizabalaga diklaim berpikir meninggalkan Chelsea dan pindah ke Real Madrid yang membutuhkan kiper baru setelah cedera Thibaut Courtois.

Posisi sebagai kiper nomor satu The Blues sebenarnya telah dipegang Arriabalaga, seiring kepergian Edouard Mendy ke klub Arab Saudi, Al-Ahli.

Pemain internasional Spanyol itu tampil di sebagian besar pertandingan pramusim tim besutan Mauricio Pochettino di Amerika Serikat selama musim panas dan akan menjadi starter melawan Liverpool di Liga Premier Inggris pada hari Minggu.

Namun, saat Arrizabalaga terlihat puas dengan posisinya di Stamford Bridge, Chelsea justru terbuka untuk menerima tawaran bagi kiper 28 tahun itu.

Mantan kiper Athletic Bilbao yang memiliki sisa kontrak kurang dari dua tahun, sudahh menjadi incaran pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel yang pernah bekerja sama dengan Arrizabalaga di Chelsea.

Namun, situasinya kini telah berubah dengan Real Madrid membutuhkan kiper baru setelah Thibaut Courtois berpotensi absen sepanjang musim karena cedera ACL dan harus menjalani operasi.

Los Blancos saat ini sedang dikaitkan dengan Illan Meslier dari Leeds United dan Yassine Bounou dari Sevilla. Sebab, petinggi Madrid mengungkapkan bahwa mereka ingin mengeluarkan biaya besar demi mendapatkan kiper baru.

Direksi Madrid berasumsi Courtois pada akhirnya akan kembali menjadi kiper utama mereka di akhir musim 2023-2024 atau pada musim 2024-2025.

Laporan sportsmole mengungkap bahwa menurut jurnalis Fabrizio Romano, Los Merengues telah melakukan kontak dengan perwakilan Arrizabalaga untuk menjajaki kemungkinan opsi peminjaman dari Chelsea.

Kepa Arrizabalaga disebut ingin mengambil kesempatan itu untuk kembali ke tanah airnya dengan klub sebesar Real Madrid, baik secara permanen atau sementara.