Bagikan:

JAKARTA – Real Madrid resmi mendapatkan tanda tangan Kepa Arrizabalaga. Kiper asal Spanyol itu didatangkan dari Chelsea dengan status pinjaman.

Madrid melalui situs resmi mereka, Senin, 14 Agustus, mengonfirmasi kesepakatan tersebut. Kepa akan memperkuat Los Blancos selama satu musim ke depan atau hingga 30 Juni 2024.

"Real Madrid dan Chelsea mencapai kesepakatan penandatanganan Kepa dengan status pinjaman," tulis Los Blancos di Instagram.

Penjaga gawang berusia 28 tahun ini didatangkan menyusul cederanya Thibaut Courtois. Kiper internasional Belgia tersebut menepi dari skuat Madrid hingga akhir musim karena cedera ACL.

Kepa sendiri tidak asing dengan La Liga Spanyol. Dia sebelumnya merupakan mantan kiper Athletic Bilbao yang telah memainkan lebih dari 100 pertandingan di kasta teratas Spanyol tersebut.

Lima musim bersama Chelsea, Kepa berhasil mengangkat satu trofi Liga Champions Eropa, satu trofi Piala Dunia Antar Klub, satu Piala Super Eropa, dan satu trofi Liga Eropa.

Musim lalu, Kepa bahkan berhasil menerima penghargaan untuk penyelamatan terbaik di Liga Premier 2022/2023. Selain itu, ia juga menjuarai UEFA Nations League bersama Spanyol.