Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra Indonesia Bagus Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus menerima gelar runner up di Denmark Open 2023. Hasil itu keluar setelah mereka kalah dari wakil Malaysia di partai final.

Berlangsung pada Minggu, 22 Oktober di Jyske Bank Arena, Odense final Denmark Open 2023 mempertemukan wakil Indonesia dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Setelah berjuang keras melewati dua gim langsung, Bagas/Fikri menutup laga dengan kekalahan 13-21 dan 17-21. 

Sejak awal gim pertama, Bagas/Fikri sudah dibuat kerepotan oleh performa Aaron/Soh yang unggul empat angka dan semakin memperlebar jarak hingga 6-4 atas Indonesia. Jarak juga semakin jauh menjelang interval hingga pasangan Malaysia akhirnya mendulang poin aman 11-6 di interval pertama.

Setelah jeda, upaya Bagas/Fikri untuk mengejar ketertinggalan masih menggebu. Nyatanya tak mudah menghadapi unggulan kelima itu karena Aaron/Sih terus menjauh, kesalahan yang masih kerap dilakukan Bagas/Fikri juga membuat keuntungan bagi lawan yang akhirnya unggul 21-13.

Pada gim kedua Bagas/Fikri memulai perjuangan untuk membalikan keadaan dengan baik. Ganda putra Indonesia itu langsung unggul 5-3. Keunggulan itu tidak berlangsung lama karena Aaron/Soh justru bisa merebut enam poin beruntun untuk berbalik unggul 10-5.

Bagas/Fikri sempat merebut satu poin untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 6-10. Namun, Aaron/Soh lagi-lagi bisa merebut satu poin tambahan untuk unggul 11-6 di interval gim kedua.

Setelah Interval, Bagas/Fikri bisa memperkecil jarak poin menjadi 10-14. Upaya keras untuk bisa mengejar perolehan poin juga dilakukan tetapi Aaron/Soh sulit dibendung untuk menjauhkan keunggulan jadi 19-14.

Skor sempat berubah jadi 15-19 setelah Bagas/Fikri meraih poin. Akan tetapi, Aaron/Soh tetap tidak bisa dihentikan untuk menutup gim kedua dengan skor 21-17 yang otomatis mengandaskan asa Bagas/Fikri untuk menjadi juara.