Manajemen Semen Padang Ingin Ambil Alih Pengelolaan GOR H Agus Salim
CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Win Bernadino. (Foto via ANTARA/Mario SN)

Bagikan:

PADANG - Manajemen Semen Padang mengajukan penawaran resmi kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Dalam penawaran itu, manajemen klub Kabau Sirah menyatakan keinginan mereka mengelola kawasan Gelanggang Olah Raga (GOR) Haji Agus Salim Kota Padang.

Saat ini, PT Kabau Sirah selaku pengelola manajemen Semen Padang, tengah mengurus dokumen-dokumen yang akan disampaikan kepada Pemprov Sumbar.

"Kita akan kirimkan dokumen ini ke BPKAD dan Dispora Sumbar pada minggu depan dan semoga keinginan ini dapat terwujud," ujar CEO PT KSSP Win Bernadino di Padang, seperti dikutip Antara, Sabtu, 17 Desember.

PT KSSP mengajukan mengelola kawasan GOR Haji Agus Salim yang meliputi Stadion Haji Agus Salim, lapangan olahraga yang ada di kawasan dan pengelolaan kafe musiman, kafe harian dan kafe tetap di kawasan tersebut.

"Kami ingin mengelola apa yang sedang dikelola oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar saat ini kecuali tiga gedung yakni Gedung Beladiri, Hall Sport dan Gedung Serba Guna yang memang tidak ingin kami kelola," tuturnya.

Menurutnya, pihaknya tentu akan lebih mudah dalam melakukan perawatan langsung terhadap Stadion Haji Agus Salim yang menjadi kandang Semen Padang FC di Liga 2 2022 jika bertindak selaku pengelola.

"Apalagi sebelum Liga 2 musim ini dilanjutkan ada verifikasi kembali dilakukan oleh tim gabungan dari Mabes Polri, Kementerian PU, Kementerian Kesehatan, PT LIB dalam menentukan kelayakan stadion dalam menggelar pertandingan," ujar Win.

"Kami berharap ada masukan apa saja yang harus kami perbaiki agar dapat menggelar pertandingan dengan penonton," pungkasnya.